SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE-4, 16 NOVEMBER 2016

Bupati : “Budaya Adalah Aset yang Mesti Kita Jaga”

Bupati Mansel Markus Waran membuka lomba panah tradisional

Bupati Mansel Markus Waran membuka lomba panah tradisional radisional mengawali kegiatan jelang HUT Kabupaten Manokwari Selatan, yang jatuh pada 16 November 2016 .

Lomba panah tradisional mengawali kegiatan jelang HUT Kabupaten Manokwari Selatan, yang jatuh pada 16 November 2016.

Bupati Manokwari Selatan Maskus Waran ketika membuka lomba panah tradisional di lapangan terbang Abresso, Senin lalu mengatakan, kegiatan-kegiatan yang digelar ini untuk mengembangkan  budaya asli Manokwari Selatan.

“Budaya adalah aset kita, aset bangsa yang patut kita jaga dan kembangkan, saya berterima kasih kepada panitia yang sudah mendorong lomba ini, harapan kita semua budaya yang sudah di ciptakan oleh leluhur tidak tenggelam oleh masa,” kata bupati berpesan.

Selain lomba panah tradisional, juga digelar lomba tarian yospan, tari ular (tumbuk tanah), senam Papua Barat dan parade budaya. Bupati juga meminta kepada panitia agar setiap iven-iven di Mansel agar selalu menyertakan lomba renang tradisional. “Karena ini adalah bagian dari sejarah leluhur kita khususnya di pinggiran pantai dalam mencari nafka,” kata bupati. Selain untuk semarakkan HUT, lomba juga untuk melakukan perekrutan atlit untuk Manokwari Selatan. (Kominfo Mansel)