SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Bupati Kukuhkan 19 Pejabat Eselon II dan III

Bupati Manokwari Selatan Markus Waran menandatangani berita acara pengukuhan pejabat eselon II dan III

Sebanyak 19 pejabat eselon dua dan tiga di lingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan dikukuhkan oleh Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, ST. Pengukuhan ini khusus bagi pejabat yang mengalami pergeseran jabatan, sementara yang tidak dikukuhkan masih tetap menjabat sesuai jabatannya.

“Mereka yang dikukuhkan adalah mereka yang mengisi kelembagaan baru serta yang mengalami pergeseran,” kata bupati.Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan belum melakukan pelantikan, baru sebatas pengukuhan, mengingat landasan operasional tentang Peraturan Pemerintah Nomor 18 dan Undang-undang Aparatur Sipil Negara belum dikeluarkan. Landasan operasional baru akan lahir pada tahun 2017 mendatang. “Setelah itu baru kita lantik,” tambah bupati.

Pejabat-pejabat eselon yang dikukuhkan sebagai berikut :

  1. Polius Lawang, SH, sebelumnya menjabat Inspektur Kabupaten Manokwari Selatan dikukuhkan menjadi Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Kesekretariatan Daerah Kabupaten Manokwari Selatan.
  2. Hengky Veky Tewu, Mph sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari Selatan dikukuhkan sebagai Asisten III Bidang Administrasi pada Kesekretariatan Daerah Kabupaten Manokwari Selatan.
  3. Michael Wanma,Sos sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manokwari Selatan dikukuhkan sebagai Staf Ahli Bupati pada sekretariat daerah Kabupaten Mansel.
  4. Yakop Yapen, SH, MM sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu Wilayah  I Inspektorat Kabupaten Manokwari Selatan dikukuhkan menjadi Kepala Bagian Hukum dan HAM pada sekretariat Kabupaten Manokwari Selatan
  5. Drs. Syarial, jabatan lama Asisten Administrasi pada sekretariat daerah Kabupaten Mansel, jabatan baru Sekretariat Dewan Kabupaten Manokwari Selatan.
  6. Ir, Yakobus Harewan, MM sebelumnya menjabat Kepala Dinas PU dan Perhubungan Kabupaten Manokwari Selatan dikukuhkan menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Tata Kota Kabupaten Manokwari Selatan.
  7. Derek D. Rumbarar, SH, MH yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Organisasi dan Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Manokwari Selatan dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Manokwari Selatan.
  8. Christofel R. Mandacan, Spd,MM sebelumnya menjabat Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari Selatan, jabatan baru Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari Selatan
  9. Drs, Remus Mandowen, sebelumnya Kepala Bidang Singkronisasi Program pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di Provinsi Papua, jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari Selatan.
  10. David Auri jabatan lama Kepala Sub Bagian Sarana Prasaran Bagian Sumber Daya pada Polres Manokwari dikukuhkan sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Manokwari Selatan
  11. Bondan Santoso, Ap.Mdep  sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian pada sekretariat daerah Setda Manokwari Selatan dikukuhkan sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Kampung dan Pembangunan Daerah Tertinggal Kabupaten Manokwari Selatan.
  12. Simon Petrus Insyur,SH jabatan lama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Manokwari Selatan dikukuhkan sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat.
  13. Markus Simatauw, SH, MM jabatan lama Kepala Bagian Humas pada Setda Provinsi Papua Barat sebagai Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi Kabupaten Manokwari Selatan.
  14. Adolof Kawey, SH jabatan lama Kepala Bagian Kepegawaian pada Setda Manokwari Selatan dikukuhkan sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Manokwari Selatan
  15. Yus Srimaryoso, S.si jabatan lama Kabid Fasilitas Prasarana pada Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV Bali, jabatan baru kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Mansel.
  16. Kepala Bagian Keuangan Setda Mansel Frengky Mandacan,S.Sos dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan dan Aset Daerah Setda Manokwari Selatan.
  17. Selpi Ahoren, SH yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penyiapan Pemukiman pada Dinas Sosial Kabupaten Manokwari Selatan dikukuhkan sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB
  18. Iwan Panangian Butar Butar jabatan lama Kepala Bidang Keseehatan pada Dinkes Kabupaten Manokwari dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari Selatan.
  19. Mezak Inyomusi, SE, Msi jabatan lama Sekretaris Dewan Kabupaten Manokwari Selatan dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Perindakop Usaha Kecil dan Menengah KabupatenManokwari Selatan.

Usai dikukuhkan para pejabat diminta untuk segera mengajukan kebutuhan pegawai pada struktur kelembagaannya, dan diharapkan untuk terlebih dahulu memperhatikan pegawai yang sebelumnya sudah ada di Mansel. Selain itu Mereka juga diimbau untuk tidak mengangkat tenaga honorer tanpa koordinasi dengan bupati. (Kominfo Mansel)