SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE-4, 16 NOVEMBER 2016

Ratusan Peserta Ikut Lomba Renang di HUT Mansel

Bupati Manokwari Selatan Markus Waran membuka “Mansel Open” di Dermaga Oransbari, Minggu lalu. Pembukaan diawali dengan ekpedisi atlit renang Papua Barat tingkat junior sepanjang 1000 meter dan tingkat senior 1500 meter.

Bupati sebelum melepas peserta lomba, mengatakan,  mengapresiasi semangat masyarakat dalam mengikuti lomba tersebut. Bupati berharap dari kegiatan ini ada bakat-bakat muda yang bisa direkrut untuk memperkuat  komposisi atlit renang dan selam di Provinsi Papua Barat.

Bupati berharap semangat masyarakat ini dapat memotivasi pelayanan pemerintah daerah ke depan. “Saya berharap semangat ini juga dimanfaatkan untuk mendukung pemerintah dalan menjalankan tugas pelayanan,” harap bupati, yang juga Ketua Umum POSSI Papua Barat.

Kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT Mansel ke -IV ini juga menggandeng TNI-AL dan Basarnas Papua Barat. Atas kerja sama tersebut, bupati mengucapkan terima kasih.

Ketua Harian POSSI Papua Barat, Kapt Marinir Harok Sarundaitan menyampaikan, jumlah peserta yang berlomba sebanyak 163 peserta, terdiri dari empat kategori, kategori SD putra/putri, SMP putra/putri,  SMA putra/putri, dan kategori umum putra/putri (SD 26 peserta, SD putri 5, SMP putra 26, SMP putri 5, SMA putra 34, putri 6, umum putra 48, umum putri 20 peserta).

Bupati melanjutkan pada tahun 2017 mendatang semua cabang olahraga akan dibentuk, menyusul terbentuknya KONI Mansel. “Kita akan dorong KONI lebih dulu, kemudian cabang-cabang olahraganya, termasuk olahraga selam,  dimana renang adalah dasar dari selam,” terang bupati.

Bupati menilai Mansel sudah sangat layak untuk dipersiapkan menjadi salah satu daerah penghasil atlit, potensi dan bakat alam yang dimiliki oleh warga Mansel adalah modal yang besar bagi daerah dalam bidang olahraga. (Kominfo Mansel)