SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Web-Site Manselkab.go.id Resmi Dilauncing

banner-web-mansel

Di usia yang ke 4 tahun, Rabu (16/11/2016), Bupati Manokwari Selatan Markus Waran didampingi Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung dan Ketua DPRD Manokwari Selatan, Essau M. Ahoren resmi melauncing web-site www. Manselkab.go.id, milik Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan.

Menurut bupati, akses internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat dunia. Layanan internet menjadi sarana untuk mengenalkan potensi-potensi yang ada di satu daerah ke daerah lain, bahkan ke negara lain di dunia.

Meskipun Manokwari Selatan masih berusia 4 tahun, namun terobosan-terobosan perlu dilakukan. “Puji Tuhan, meski baru usia 4 tahun,jika diibaratkan bayi, masih berjalan belum stabil, namun dengan bekerja jujur dan benar, hari ini kita telah melihat satu tanda heran ke tanda heran yang lain,” ujar bupati, mengutip kata bijak pendahulu Isak Samuel.

Kepala Dinas Kominfo Mansel, Markus Simatauw saat mempersentasekan hasil kerja timnya, mengungkapkan, di tengah akses internet di Kabupaten Manokwari Selatan yang mengalami gangguan, Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan telah melakukan terobosan, dengan menghadirkan layanan internet V-SAT.

Layanan ini selain digunakan untuk mendukung web-site milik pemerintah daerah, juga dapat digunakan oleh SKPD yang akan memanfaatkan untuk pengiriman data ke pusat.“Untuk sementara di seputaran kantor bupati, kedepan kita akan jangkau semua SKPD,” kata Max, sapaan akrabnya.

Web-site milik Pemda Mansel ini akan berisi berita seputar Mansel dan potensi-potensi yang dimiliki daerah ini. Juga sebagai media lelang program yang akan disampaikan oleh tiap SKPD. “Jadi data-data SKPD silahkan disiapkan, agar dapat diakses oleh masyarakat luas. Agar efisien dan transparan kepada publik,” kata Max. (Kominfo Mansel)

 

Bupati Markus Waran didampingi Wakilnya, Wempi W Rengkung, Ketua DPRD Essau M Ahoten dan Kapala Dinas Kominfo Markus Simatauw

Bupati Markus Waran didampingi Wakilnya, Wempi W Rengkung, Ketua DPRD Essau M Ahoten dan Kapala Dinas Kominfo Markus Simatauw