SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Asisten I : Segera Masukan Laporan Pertanggungjawaban

Asisten I Setda Mansel, E.A. Pocerattu memberikan pengarahan dalam apel gabungan

Asisten I Setda Mansel, E.A. Pocerattu memberikan pengarahan dalam apel gabungan

Asisten I Setda Manokwari Selatan, E.A Pocerattu mengigatkan, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  untuk memperhatikan serapan anggaran di masing-masing SKPD-nya. Menurutnya, batas waktu (deadline) untuk menyampaikan laporan keuangan ke pemerintah pusat adalah tanggal 21 November. Atau tersisah waktu tiga hari untuk merampungkannya.

“Kalau tidak ada laporan, maka akan terjadi seperti dua tahun lalu, dimana dana DAK (Dana Alokasi Khusus) Rp 49 Miliar dipotong. Jadi harus segera dipertanggungjawabkan,” tegas Pocerattu kepada peserta apel gabungan di lapangan Garuda, Ransiki, pagi tadi.

“Kepada pimpinan SKPD, harap maklum kalau saja nanti dalam APBD 2017, nanti ada yang dikurangi. Kenapa tidak bisa ditambah, karena yang ada saja tidak bisa digunakan semua, bagaimana mau minta tambah,” ujar Pocerattu.

Sebelumnya, Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi W Rengkung pernah mengingatkan kepada pimpinan SKPD untuk memperhatikan serapan anggaran, agar pekerjaan fisik maupun pelaporan dapat selesai tepat waktu. (Kominfo Mansel)