SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Duta Mansel Dinobatkan sebagai Peserta Promosi Terbaik

Sebanyak 26 peserta asal Kabupaten Manokwari Selatan yang telah mengikuti Festifal Nusa II Fiesta di Provinsi Bali, pada tanggal 16-20 November lalu telah kembali ke Ransiki, ibukota Manokwari Selatan. Selasa (22/11/2016) siang di aula kantor bupati Mansel, mereka kembali diterima oleh Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi W Rengkung, yang dampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari Selatan, Remus Mandowen.

Ketika berada di Bali, rombongan asal Mansel yang mewakili Provinsi Papua Barat ini telah memamerkan sejumlah potensi yang dimiliki daerah ini, seperti potensi pariwisata, tari ular dan tari kreasi. Untuk menimbah pengetahuan di Bali, peserta diajak meninjau objek wisata di Kuta dan Tanah Lot, serta menyempatkan diri mengunjungi tempat penjualan seni kerajinan yang ada di kota wisata itu.

Dan hasil yang diperoleh para duta seni Mansel ini, mereka diberikan surat penghargaan dan satu tropi peserta promosi terbaik, dengan jumlah pengunjung terbanyak. “Dan wakil Mansel ini ditetapkan untuk mengikuti pameran potensi pariwisata pada bulan April 2017 di Bali,” ujar Remus Mandowen, yang diwakili stafnya.

Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi W Rengkung yang menerima duta seni Mansel mengatakan, peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut, wajib bersyukur kepada Tuhan, karena tidak semua orang diberikan kesempatan untuk menimbah pengalaman di daerah tersebut.  

Dan sebagai wakil Papua Barat, Manokwari Selatan wajib berbangga, karena meskipun potensi yang ada belum dikelolah, tetapi sudah dipercaya untuk mewakili tingkat provinsi. Dari hasil yang diperoleh, Manokwari Selatan patut berbangga, karena stand daerah ini paling banyak dikunjungi oleh pengunjung dalam festifal tersebut. “Kita sudah menampilkan apa yang ada di daerah kita. Potensi yang belum sempat dipoles, karena kita baru memasuki usia ke-4 tahun,” ujarnya.

Sehingga kedepan, dengan hadirnya Dinas Pariwisata dan Pariwisata yang sudah mulai bekerja, diharapkan dapat membangun potensi yang dimiliki daerah ini. Selain dukungan pemerintah, dibutuhkan pula dukungan adat sebagai pemilik hak ulayat, untuk bersama membangun Manokwari Selatan.

Dalam kesempatan ini, wabup berpesan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, untuk dapat melakukan perencanaan-perencanaan yang matang untuk mempersiapkan wakil Mansel yang akan mengikuti pameran wisata pada April mendatang di kota yang sama. (Kominfo Mansel)

Wakil Bupati Mansel, Wempi W Rengkung bersama para peserta Festifal Nusa II Fiesta asal Mansel

Wakil Bupati Mansel, Wempi W Rengkung bersama para peserta Festifal Nusa II Fiesta asal Mansel