SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Pengurus Ikatan Bidan Mansel Periode 2017-2022 Dilantik

Setelah diawali dengan musyawarah cabang (Muscab), Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia  (PC-IBI) Kabupaten Manokwari Selatan periode 2017-2022 resmi dilantik oleh Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi W Rengkung, Kamis (24/11/2016) di Dinkes Mansel.

Proses pelantikan berjalan lancar, ketua terpilih Salomina Inyomusi yang saat ini menjabat Sekretaris Dinkes Mansel dilantik bersama tiga pengurus ranting (Oransbari, Ransiki dan Momiwaren). Dengan dilantiknya PC IBI Mansel ini, maka Kabupaten Mansel resmi memiliki  kepengurusan devinitif pertama setelah kabupaten tersebut lahir 4 tahun lalu.

Salomina  Inyomusi yang ditemui usai dilantik mengatakan, dengan terpilih dan dilantiknya dirinya, maka hal pertama yang akan dilakukan adalah melengkapi komposisi kepengurusan. Selanjutnya melakukan rapat kerja bersama badan pengurus dan pengurus ranting yang telah dibentuk. Hal prioritas yang akan dimasukkan dalam program kerjanya, adalah mendorong 63 bidan yang ada di Mansel untuk menyebar di enam distrik.

Untuk mendukung jalannya organisasi, dirinya berharap mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan, agar program yang disusun dapat berjalan maksimal. “Kami juga membutuhkan perhatian dari LSM yang konsen di bidang kesehatan. Karena kalau mau dilihat, dunia saja konsen pada masalah ibu dan anak,” ujar Salomina.

Diharapkan dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, maka target untuk menekan angka kematian ibu dan anak di wilayah Mansel, akan dapat terpenuhi. “Ini target prioritas kami, sehingga kami butuh dukungan penuh dari semua pihak,” ujar Salomina. (Kominfo Mansel)

Salomina Inyomusi

Salomina Inyomusi