SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

PGRI Diminta Tingkatkan Kualitas Guru

Para guru se- Kabupaten Manokwari Selatan menggelar upacara bendera memperingati hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke- 71, Jumat (25/11/2016) pagi. Upacara yang dipusatkan di SD Inpres 08 Oransbari ini dipimpin oleh Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung. Upacara berjalan hikmat, diikuti ratusan guru dari berbagai sekolah serta jenjang pendidikan yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan.

Wabup mengatakan, pendidikan memiliki peranan penting dalam pembangunan bangsa. Aktor utama di balik kesuksesan sebuah pembangunan adalah guru. Tantangan yang dihadapi pun sangat variatif dalam mengajarkan anak didiknya di era globalisasi dan modern ini. “Karena mendidik anak perlu mendapatkan kecintaan, welas asih, komitmen, tanggungjawab, serta rela berkorban,” ujar wabup saat membaca sambutan Ketua Umum PGRI.

Wabup berharap PGRI juga dapat terus meningkatkan kapasitas gurunya, membangun kesadaran kolektif, demi meningkatkan mutu pembelajaran, menciptakan suasana belajar mengajar yang kreatif dan menyenangkan.”Saya juga berharap PGRI dapat melaksanakan kode etik guru dan selalu meningkatkan komitmen dan profesionalisme dengan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik dan masyarakat,” kata wabup. (Kominfo Mansel)

 wakil-bupati-mansel-saat-membacakan-sambutan-menteri-pendidikan-dan-kebudayaan-pada-upacara-hut-pgri-ke-71-di-manokwari-selatan

Wakil bupati Wempi W Rengkung ketika membaca sambutan ketua umum PGRI.