SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Wabup Minta Guru Renungkan Makna Gelarnya

Upacara HUT PGRI di Kabupaten Manokwari Selatan di pusatkan di SD Inpres O8 Oransbari

Upacara HUT PGRI di Kabupaten Manokwari Selatan di pusatkan di SD Inpres 08 Oransbari

Bertepatan dengan HUT PGRI ke-71, para tenaga guru yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan diminta kembali merenungkan makna dari gelar yang telah disandangnya. “Sebagaimana seorang guru disebut sebagai pahlawan, tugas yang mulia, untuk membentuk manusia sebagaimana layaknya manusia,” ungkap Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempi W Rengkung ketika berdiskusi dengan para guru se-Kabupaten Mansel di SD Inpres 08 Oransbari, Jumat (25/11/2016). Dalam diskusi tersebut, guru dari setiap jenjang pendidikan diberikan kesempatan menyampaikan harapannya kepada pemerintah daerah.

Wabup berharap, dengan kondisi Kabupaten Mansel yang saat ini masih serba terbatas, tidak membatasi semangat para guru yang ada, untuk menciptakan anak didik yang bermartabat, berdaya saing tinggi, dan melahirkan generasi yang perkasa.

Pemerintah daerah menurutnya, tak akan menutup mata terhadap kesejahteraan para tenaga guru, jika pengabdian atas tugas-tugas guru sudah dijalankan dengan baik.  “Pemerintah akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru, tentunya dengan menggunakan indikator autput yang nyata,” jelasnya.

Para tenaga guru diminta tidak meragukan arah kebijakan pemerintah, karena masalah pendidikan adalah salah satu poin utama dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Mansel.“Secara langsung hal-hal yang menyangkut dengan peningkatan mutu pendidikan akan menjadi prioritas kami, namun untuk sementara perhatian yang sudah diberikan oleh pemerintah dimanfaatkan dengan baik serta juga memberikan hasil yang nyata,” tambahnya.

Untuk itu, berbagai persoalan yang bermunculan baik masukan dari para guru yang ada, maupun sorotan dari para siswa sendiri agar di telah dengan saksama agar kedepan pendidikan di Kabupaten Mansel bisa lebih baik dari sekarang, bahkan bisa melebihi pendidikan di daerah lainnya.(Kominfo Mansel)