SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Wakil Bupati Cek Kondisi Mesin PLN Oransbari

Hampir dua pekan listrik PLN di Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan padam. Penyebab listrik padam, karena mesin PLN sedang mengalami gangguan. “Liner tempat piston bergerak mengalami kebocoran, sehingga mengakibatkan masuknya air ke ruang piston dan bercampur dengan oli,” kata Koordinator PLN Oransbari, Habel Masosendifu.

Karena mesin yang dimiliki merupakan buatan Jerman, maka untuk kembali diaktifkan, pihak PLN harus memesan alat dari Negara tersebut. Alat ini baru tiba Sabtu (26/11/2016) di Oransbari.

Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi W Rengkung yang meninjau mesin pembangkit milik PLN meminta pihak PLN memeriksa semua bagian mesin, sebelum melanjutkan kembali layanannya. Agar dalam pengoperasian kembali tidak lagi mengalami gangguan. Wakil Bupati Mansel saat mengecek proses persiapan perbaikan mesin, Sabtu lalu, datang bersama Ketua DPRD Mansel, Essau M. Ahoren. “Kita berharap setelah pelayanan di lakukan tidak lagi macet-macet. Sedini mungkin gangguannya di antisipasi,” kata wabup kepada petugas PLN Oransbari.

Dalam kesempatan ini, Wempi kembali berpesan kepada  warga Oransbari untuk tetap bersabar. “Berikan kesempatan bagi petugas yang ada untuk mempersiapkan mesin, agar lebih baik lagi,” ketusnya. Habel Masosendifu mengaku akan mengecek kembali semua bagian mesin tersebut. Diupayakan selambat-lambatnya pekerjaan pengecekan menyeluruh selesai,  Selasa (29/11/2016) hari ini. (Kominfo Mansel)

Wakil Bupati Wempi W Rengkung bersama Ketua DPRD Mansel, Essau M Ahoren tinjau mesin PLN Oransbari

Wakil Bupati Wempi W Rengkung bersama Ketua DPRD Mansel, Essau M Ahoren tinjau mesin PLN Oransbari