SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Yusuf Kawey dan Corneles Rumander Resmi Dilantik

Yusuf Kawey asal partai PDIP dan Corneles Rumander asal partai Hanura resmi dilantik menjadi anggota DPRD Manokwari Selatan dalam rapat paripurna oleh Ketua DPRD Mansel, Essau M Ahoren, Jumat (9/12/2016) di gedung dewan di Oransbari.

Yusuf Kawey dilantik berdasarkan keputusan Gubernur Provinsi Papua Barat Nomor 171.2/256/11/2016. Dalam surat keputusan tersebut dijelaskan bahwa, anggota terpilih Bernadeta Y. Gabze dari partai PDIP telah mengundurkan diri dan penyerahkan hak kedudukannya kepada Yusuf  Kawey.

Sementara Corneles Rumander dari partai Hanura dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Papua Barat Nomor  171.2/256/11/2016. Corneles diangkat sebagai anggota DPRD Manokwari Selatan menggantikan Alm. Ribka Saiba yang diberhentikan oleh partai karena meninggal dunia. Dengan dilantiknya Yusuf Kawey, maka kursi sisa partai PDIP di DPRD Mansel akhirnya terisi full.

Hingga tanggal 8 Desember 2016, kursi kosong di DPRD Manokwari Selatan ada 5 kursi. Satu kursi sisa dari partai PDIP baru terisi sejak terbentuknya DPRD setempat. Sementara 4 kursi lainnya kosong karena dewan tersebut meninggal dunia.

Dengan pengisian kursi pergantian antar waktu sebanyak 2 orang anggota ini, berarti masih ada tiga kursi yang kosong di parlemen Manokwari Selatan. Tiga kursi tersebut yakni dari partai PKB, Demokrat dan PKPI.

Bupati Manokwari Selatan Markus Waran berharap pengisian dua anggota DPRD tersebut dapat mendorong kinerja legislatif guna memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan di daerah itu. Bupati juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya proses pelantikan PAW tersebut. (Kominfo Mansel)

Dua anggota DPRD Manokwari Selatan, Yusuf Kawei dan Corneles Rumander resmi dilantik.

Foto bersama Anggota DPRD Mansel yang baru dilantik bersama Bupati Markus Waran dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Mansel

Foto bersama Anggota DPRD Mansel yang baru dilantik bersama Bupati Markus Waran dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Mansel