SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Pembalap Mansel Sabet Juara Umum Grasstrack di Bintuni

Kejuaraan daerah (kejurda) Grasstrack Kapolres Cup Championship 2016 yang digelar di Sirkuit Maladewa, Kabupaten Teluk Bintuni resmi ditutup, Minggu (11/12/2016) malam. Keluar sebagai juara umum lokal Arfian Junior (14 tahun) dari Club Adrenalin Tracker Manokwari Selatan. Arfian berhasil meraih gelar pembalap terbaik se Papua Barat.

“Saya bangga dan senang sekali  karena baru pertama kali mewakili Kabupaten Mansel, namun berhasil juara. Saya ikut turnamen dari kelas 5 pertama kali di Jayapura. Kedepan saya akan berusaha lebih baik lagi dengan terus berlatih,” kata Arfian. Pemilik nomor punggung 72 di kejuaraan ini menyabet juara umum lokal setelah berhasil naik ke podium di tujuh kelas yang berbeda. Sehingga sang crosser cilik ini mampu mengumpulkan nilai tertinggi dibanding dengan crosses lokal yang umurnya diatas dia. Atas hasil jeri payah di arena sejak babak  penyisihan hingga partai final, Arfian berhak membawa pulang hadiah sepeda motor metik, piala dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

Tidak hanya itu, pejabat yang hadir juga memberikan bonus uang. Bupati Mansel, Markus Waran yang hadir untuk memberikan semangat kepada tim Mansel juga memberikan bonus uang sebesar Rp 15 juta. Sebagai tuan rumah, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw memberikan Rp 10 juta. Wakil Ketua DPR Papua Barat asal dapil Teluk Bintuni, Robert Manibuy memberikan Rp 5 juta serta Kabid Propam Polda Papua Barat Rp 5 juta.

Usai ikut menyerahkan hadiah kepada Arfian, Markus Waran mengucapkan terima kasih kepada Arfian yang telah mengharumkan nama Mansel di ajang balap motor jenis trail ini. Karena menurutnya, melalui iven-iven olahraga lah sebuah daerah bisa menjadi terkenal.

Kedepan pemerintah Kabupaten Mansel akan menggelar iven-iven seperti ini. Direncanakan tahun 2017 mendatang, Pemda Mansel akan mengadakan kejuaraan grasstrack. “Bintuni saja bisa, masa kita tidak. Kita tahun depan akan undang para pembalap untuk ikut kejuaraan di Mansel. Secepatnya kita akan siapkan itu semua,” ujar Markus.

Sementara juara umum open diraih oleh Farudil A. Makatita pembalap dari Malang. Farudil berhak membawa pulang piala, sepeda motor metik, dan uang pembinaan Rp 15 juta, ditambah lagi Bupati Teluk Bintuni memberikan Rp 10 juta, dan Bupati Mansel Rp 10 juta. (Kominfo Mansel)

 Bupati Mansel Markus Waran, dan Kabid Propam Polda PB

(Dari kiri) Wakil Ketua DPR PB Robert Manibuy, Kapolres Teluk Bintuni AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, Juara Umum Lokal Grasstrack Kapolres Cup Arfian Junior,Bupati Mansel Markus Waran, dan Kabid Propam Polda Papua Barat.