SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Bupati “Puas” dengan Capaian Program 2016

Bupati Manokwai Selatan Markus Waran memberikan apresiasi yang tinggi atas dukungan yang diberikan oleh seluruh pegawainya sejak dirinya bersama wakilnya, Wempi W Rengkung memimpin Kabupaten Manokwari Selatan, dimasa tugas kurang lebih 10 bulan sejak tahun 2016 lalu.

Menurut bupati, capaian program di tahun 2016  patut mendapat apresiasi, karena meskipun masih banyak kekurangan, mulai dari kekurangan tenaga kompeten, kantor yang belum representatif, serta kurun waktu yang tidak cukup satu tahun sejak di lantik, dirinya bersama wakil bupati, dan optimisme pegawai dalam bekerja dengan giat,sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Saya mau kasi tau, saya heran bahwa bupati dan wakil bupati baru tugas 10 bulan, tapi bisa menyelesaikan sembilan produk regulasi untuk menjadi pijakan pembangunan daerah ini di tahun 2017, dan pada 10 bulan kerja kemarin kita bisa keluarkan sembilan produk.  Ini luar biasa terima kasi kepada kita semua dari tingkat tenaga honorer sampai dengan pimpinan SKPD yang telah berkerja maksimal,” kata bupati saat memimpin apel perdana pada tahun 2017 di Lapangan Garuda Ransiki, Senin (9/1/2017).

Bupati Markus Waran dan Wakil Bupati Wempi Welly Rengkung

Bupati Markus Waran dan Wakil Bupati Wempi Welly Rengkung.

“Kenapa luar biasa? karena kita disini pejabat eselon tiganya banyak belum dilantik, tapi mereka bisa mendukung membantu bupati dan wakil bupati dalam menyelesaikan pekerjaan selama 10 bulan,” tambahnya lagi. 

Dijelaskan pula bahwa hasil kerja keras tersebut telah terdaftar sudah mendapat respon oleh pemerintah provinsi, selanjutnya Dinas Keuangan akan terus mengawal dan menindak lanjuti setiap perkembangan tiap-tiap produk tersebut.

“Saya mendapat informasi bahwa untuk Kabupaten Mansel kita punya nomor registrasi produk perda sudah masuk di provinsi dan sudah ditindak lanjuti, nanti tinggal kepala Dinas Keuangan dan stafnya akan menindak lanjuti ke Jakarta. Oleh sebab itu atas nama piminan daerah saya menyampaikan terima kasih banyak kepada kita semua,” kata bupati.

Kedepan bupati berharap agar semua pegawai terus meningkatkan disiplin kerja, baik dikalangan honorer hingga kepala SKPD. Targetnya adalah hasil kerja yang sudah dijalankan sebelumnya dapat ditingkatkan lebih jauh lagi guna terciptanya layanan prima bagi masyarakat. (Kominfo Mansel)