SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Dandim Serahkan Kunci Rumah Hasil Bakti TNI ke Wabup

Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung, Selasa 10 Januari 2017 di Kampung Susmorof, Distrik Ransiki, secara resmi menerima kunci rumah dari Dandim 1703 Manokwari, Letkol, Inf. Andi Parulian atas selesainya pembangunan rumah hasil karya bakti TNI di kampung tersebut. Selanjutnya wabup menyerahkan kepada Kepala Kampung Susmorof untuk diserahkan kepada masyarakat di kampung tersebut.

Dalam sambutannya, Dandim meminta agar warga yang akan menempatkan rumah yang telah di kerjakan itu, untuk dapat dijaga dengan baik. Dandim menjelaskan, anggotanya telah mengerjakan 10 unit rumah tipe 54, jalan setapak 200 meter, air bersih dan gorong-gorong, yang mana semua pekerjaan ini telah selesai dikerjakan,  termasuk perbaikan bendungan pembangkit tenaga mikro hidro.

Dandim 1703 menyerahkan kunci rumah kepada Wakil Bupati Mansel, Wempi W Rengkung

Dandim 1703 menyerahkan kunci rumah kepada Wakil Bupati Mansel, Wempi W Rengkung.

“Setelah bendungan di kerjakan maka masyarakat bisa kembali menikmati arus listrik,” katanya. Dandim kembali ingatkan warga Susmorof untuk selalu menjaga kebersihan bendungan di saat banjir agar pembangkit listrik di Kampung Susmorof tidak rusak lagi.

Kepala Kampung Susmorof  Oktober Mandacan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membangun 10 unit rumah dan beberapa fasilitas lainnya di kampung itu.

Wakil Bupati Wempi W Rengkung juga meminta warga untuk selalu menjaga semua fasilitas yang telah dikerjakan oleh TNI maupun pemerintah, agar masyarakat bisa merasakan apa yang telah dikerjakan oleh pemerintah.

Selain itu wabup juga meminta agar seluruh kontraktor dapat mencontohi cara kerja dari TNI. “Bekerja dengan hati agar pekerjaan yang di hasilkan juga bisa memuaskan sesuai apa diharapkan,  sekalipun dana terbatas dapat mencapai hasil terbaik,” jelasnya.

“Ingat bahwa seperti yang tadi disampaikan oleh Pak Dandim bahwa bila orang bekerja dengan jujur di Negeri ini maka dirinya akan mendapatkan satu tanda heran ke tanda heran yang lainnya,” katanya mengutip pernyataan Dandim yang juga adalah kata-kata bijak Tokoh Agama Papua.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Komandan Koramil Ransiki Kapten Inf. Dewa dan sejumlah pimpinan SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan. (Kominfo Mansel)