SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Pastori Jemaat Gereja Adven

Bupati Manokwari Selatan Markus Waran didampingi Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempy Welly Rengkung melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah pastori Gereja Masehi Adven Hari Ke Tujuh Jemaat Oransbari, Senin (16/1/2017). Dalam acara itu, bupati dan wakil saling berbagi tugas. Bupati memberikan kesempatan kepada wabup untuk memberikan sambutan. Sedangkan dirinya mengambil peran meletakkan batu pertama pembangunan rumah pastori tersebut.

“Kesempatan ini, karena kami berdua hadir maka pak bupati percayakan saya untuk menyampaikan sambutan dan bapak sendiri akan mengambil bagian dalam kegiatan peletakan batu pertama nantinya,” ujar Wabup Wempi, mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Wabup lebih rinci menjelaskan tentang tanggungjawab pemerintah terhadap pelayanan perkembangan kemampuan spiritual masyarakat Mansel dalam bidang keagamaan. Disampaikan, bahwa untuk mendorong peningkatan pelayanan keagamaan pemerintah tidak hanya berpusat sama satu dedominasi saja, namun semua dedominasi agama yang ada di daerah ini akan menjadi perhatian pemda sesuai dengan visi dan misi yang sudah di tuangkan didalam RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Pendek Daerah) dan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Untuk itu apabila hingga saat ini pemda belum bisa memberikan dukungan sesuai yang diharapkan oleh masing-masing jemaat, termasuk bagi jemaat Adven agar tetap bersabar dan memberikan dukungan kepada pemerintah untuk terus berbenah dan berjuang untuk menuntaskan dan menjawab semua harapan dari masyarakat dan jemaat yang ada.

“Tentunya apa yang diharapkan oleh semua masyarakat tidak semuda  membalikkan telapak tangan, namun satu yang bapak/ibu harus pegang, bahwa kami berdua tidak akan pernah diam untuk berbuat bagi masyarakat di daerah ini,” terangnya.

Wabup juga meminta dukungan doa dari jemaat yang ada, agar semua program yang telah di rencanakan baik yang tertuang didalam rencana jangka pendek maupun yang dituangkan didalam rencana jangka menengah daerah, agar dapat terlaksana dengan baik sesuai tahapan perencanaannya.

Sementara itu, Bupati Mansel, Markus Waran sebelum meletakkan batu pertama pembangunanya, berharap agar pembangunan gedung itu dapat berjalan lancar, agar pekerjaan pelayanan Tuhan di lingkungan jemaat dapat terus berjalan. “Baik itu pelayanan terhadap Tuhan maupun pelayanan terhadap sesama,” ujarnya.

Jika pelayanan terus berjalan, bupati meyakini Manokwari Selatan akan didiami oleh orang – orang yang beriman, sehingga wilayah yang dipimpinnya itu bisa selalu dalam situasi yang kondusif, komunikasi antar umat beragama selalu baik, dan terciptanya toleransi umat beragama yang tinggi. “Kepada seluruh anggota dan pimpinan jemaat ini, selamat menjalankan tugas pelayanan, mari kita dukung pembangunan di daerah ini melalui talenta yang kita miliki msing-masing,” ajaknya. (Kominfo Mansel)

Bupati Manokwari Selatan Markus Waran saat hendak meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Pastori Jemaat Gereja Adven Oransbari

Bupati Manokwari Selatan Markus Waran saat hendak meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Pastori Jemaat Gereja Adven Oransbari