SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Pemda Bantu Setiap Sekolah Rp 25 Juta

Guru PAUD dan TK tatap muka dengan Wabup

Guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TK (Taman Kanak-kanak) se Kabupaten Manokwari Selatan, Rabu (18/1/0217) siang melakukan tatap muka dengan Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung. Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat kantor bupati itu, Wabup mengungkapkan, bahwa setiap sekolah yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan mendapatkan bantuan pendidikan sebesar Rp 25 juta untuk tiap sekolah.

Bagi PAUD/TK yang belum mencairkan data tersebut, diminta untuk segera mengambilnya di bendahara bantuan, hari ini. “Ini dianggarkan tahun 2016 lalu. Anggaran ini bisa digunakan untuk seragam anak murid, untuk bayar honor pengajar, perbaikan sekolah atau membeli alat main. Waktu hari pendidikan, saya dan bupati lihat ada anak yang tidak pakai sepatu, ini harus diperhatikan,” kata Wabup dihadapan guru-guru PAUD dan TK.

Wabup berharap dengan adanya bantuan tersebut, sekolah di Mansel dapat semakin berkembang. Sebagai pengajar yang berada dalam masa pembentuk pondasi anak, Wabup berpesan untuk selalu semangat dalam mengajar. Agar kedepan anak-anak di Mansel mengalami meningkat dan menjadi cerdas.

Ia mengakui bahwa Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan belum begitu maksimal dalam memberikan anggaran kepada sekolah. Namun dalam pertemuan itu, Wabup ingin mendengarkan masukan-masukan yang disampaikan guru-guru PAUD dan TK, agar kedepan akan menjadi evaluasi untuk dilakukan perbaikan.

Jumlah PAUD yang ada di Mansel sebanyak 28, TK ada sembilan. Bangunan yang digunakan rata-rata belum ada yang bersertifikat, karena terjanjal masalah hak ulayat. “Sampai hari ini belum ada PAUD yang punya sertifikat. PAUD ada yang numpang di halaman masjid, gereja, pinjam rumah warga, bahkan sewa,” jelas Yohanes Erari, Kabid SMP dan SMA yang hadir mendampingi para guru. (Kominfo Mansel)