SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

6 SKPD Belum Masukkan Laporan Pertanggungjawaban

Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung kembali menegaskan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan yang hingga kini belum memasukkan Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2016, untuk segera memasukkannya. Pasalnya dua minggu lagi Pemerintah Kabupaten Mansel akan menjalani pemeriksaan rutin tahunan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Untuk itu, ia mengajak seluruh SKPD untuk dapat bekerja sama. Karena menurut Wabup, sesuai laporan dua minggu lalu, hanya tinggal enam SKPD yang belum memasukkan laporan. Namun sampai saat ini masih saja ada yang belum juga merampungkannya. Ia berharap ada perhatian dari pimpinan SKPD terkait hal ini.

“Karena di minggu ke 4 ini, nanti bersama-sama dengan Kepala Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, juga bersama Bappeda akan menuntun seluruh bendahara di SKPD, untuk membuat laporan. Laporan ini harus  sesuai neraca yang ada pada dinas masing-masing. Itu dibutuhkan tuntunan, walaupun sistem ini sudah baik. Namun tanpa instruktur, maka akan tersendat-sendat,” kata Wabup saat memimpin jalan Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Mansel, Senin (23/1/2017) di lapangan Garuda Ransiki.

Selanjutnya, kepada bendahara yang telah menerima upah perhari (UP), Wabup berharap agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai rencana kerja yang sudah dituangkan dalam APBD dan ditindaklanjuti dengan DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran). “Jika tidak ada halangan, besok (hari ini,red) DPA akan diserahkan kepada semua pimpinan SKPD sebagai satu simbol bahwa APBD tahun 2017 Kabupaten Manokwari Selatan telah lengkap memenuhi administrasinya. Sehingga tidak ada alasan lagi jika ada hambatan pencairan dana maupun pembiayaan kegiatan-kegiatan dari bulan ke bulan,” jelasnya. (Kominfo Mansel)

Apel gabungan Pemkab Mansel

Apel gabungan Pemkab Mansel