SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Hak Tak Dibayar, Panwas Distrik Segel Kantor Panwas Kabupaten

Kantor Pengawas Pemilu Kabupaten Manokwari Selatan  yang berada tepat depan kantor KPU Mansel, Selasa (25/1/2017) disegel oleh petugas pengawas distrik. Penyegelan dilakukan akibat hak petugas panwas distrik tidak dibayarkan selama tiga bulan. Tak berselang lama, segel tersebut akhirnya dibuka, setelah LO Polda Papua Barat untuk Polres Mansel, AKBP Yohanes Panyua bersama  Kapolsek Ransiki Iptu. Mohammad Kasim dan Kepala Kesbangpol Mansel, Simon Insyur melakukan komunikasi dengan para petugas panwas yang melakukan penyegelan.

Yohanes meminta agar petugas panwas bisa menahan diri dan menunggu kehadiran ketua Panwas yang kabarnya masih berada di Sorong. “Oleh sebab itu saya mengajak bapak/ibu sekalian untuk bersama bertindak dengan cerdas dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Jangan lagi kita pertontonkan aksi pemalangan kepada masyarakat yang ada di Mansel,”  kata Yohanes.

Setelah mendapat arahan dari LO Polda Papua Barat untuk Polres Mansel, petugas panwas distrik bersedia melepas segel yang mereka pasang. Namun dengan persyaratan, sebelum membuka segel, mereka meminta pihak keamanan dan pemerintah daerah untuk memfasilitasi perealisasian hak mereka yang tertunggak sejak November lalu. Mereka khawatir apabila hak mereka tidak tidak dibayarkan sebelum hari H, akan berdampak sama dengan yang dialami petugas panwas Distrik Ransiki pada Pilkada bupati lalu, dimana dua bulan hak mereka tidak dibayarkan hingga saat ini. “Bapak harus bantu kami agar hak kami segera dibayarkan sebelum pemilihan,” ungkap Stephanus Saroy, Panwas Distrik Ransiki kepada LO Papua Barat untuk Polres Mansel dan Kepala Kesbangpol Mansel, Simon Insyur.

Ditegaskan pula oleh Ketua Panwas Distrik Tahota, Killion Sayori, bahwa apabila dalam waktu dekat hak mereka tidak juga dibayarkan, maka Senin mendatang mereka akan kembali menyegel kantor tersebut. “Bapak sudah datang membuka palang ini, jadi bapak juga harus bertanggung jawab atas perealisasian hak kami,” tegas Killion, yang diamini Sekretaris Panwas Distrik Neney, Efrain Ahoren. (Kominfo Mansel)

Proses negosiasi yang dilakukan LO Polda Papua Barat untuk Polres Mansel bersama Kepala Kesbangpol Mansel kepada panwas distrik.

Proses negosiasi yang dilakukan LO Polda Papua Barat untuk Polres Mansel bersama Kepala Kesbangpol Mansel kepada panwas distrik.