SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

FKIP Unipa Mulai Dibangun Tahun Ini

Menindaklanjuti kerja sama yang dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan dengan Universitas Negeri Papua Manokwari terkait pendirian Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP)  di wilayah Kabupaten Manokwari Selatan. Jumat (3/2/2017) siang dilakukan peninjauan lokasi secara bersama oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan, yang dilakukan langsung oleh Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran bersama perwakilan dari pihak rektorat Unipa, Benny Tawijaya.

Sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah, tahun ini mulai dianggarkan anggaran senilai Rp 5 miliar untuk tahap pertama pembangunan fakultas tersebut. “Ini sesuai visi misi beliau, untuk bagaimana membangun sumber daya manusia di Kabupaten Mansel. Dengan adanya FKIP, kedepan Mansel tidak akan mengalami kesulitan dalam tenaga pengajar,” ungkap Markus Simatauw, Kepala Dinas Kominfo Mansel, kemarin.

Soal kapan mulai dilakukan peletakan batu pertama, Max biasa ia disapa melanjutkan, tinggal menunggu waktu yang tepat. “Yang pasti dalam waktu dekat,” ujarnya. Dengan dibangunannya FKIP di wilayah Mansel, secara otomatis fakultas yang selama ini bergabung di kompleks Unipa akan bergeser ke tanah Mansel. “Ini tentu akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat di Mansel,” tandasnya. (Kominfo Mansel)

Bupati Markus Waran bersama Asisten I E.A. Pocerattu dan Kadis Kominfo Markus Simatauw bersama pihak Rektorat Unipa meninjau lokasi pembangunan kampus FKIP Unipa

Bupati Markus Waran didampingi Asisten I E.A. Pocerattu dan Kadis Kominfo Markus Simatauw bersama pihak Rektorat Unipa meninjau lokasi pembangunan kampus FKIP Unipa di Ransiki.