SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Pemkab Mansel Datangkan 4 Mini Bus Angkutan Pedesan

Masyarakat yang bermukim di distrik-distrik di Kabupaten Manokwari Selatan, masih sulit mendapatkan alat transportasi umum yang dapat melayani mereka jika hendak bepergian ke ibukota kabupaten ataupun sebaliknya.

Untuk menjawab persoalan itu, dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan akan mendatangkan tambahan 4 kendaraan mini bus. Mini bus tersebut akan digunakan sebagai angkutan pedesan bagi masyarakat yang berada jauh dari ibukota kabupaten. Rute yang dilayani Distrik Tahota, Neney dan Distrik Oransbari. “Ini untuk angkutan pedesaan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Mansel, Yus Srimaryoso.

Dalam pengoperasian, menurut Yus, biasa ia disapa, masyarakat tidak akan dibebankan dengan pungutan, karena statusnya masih disubsidi oleh pemerintah daerah. “Bisa juga angkut pegawai,” ungkapnya.

Saat ini sudah ada 2 mini bus yang dikelolah Dinas Perhubungan. Sehingga dengan bertambahnya 4, maka dinas ini akan mengelola 6 mini bus. Namun setelah BUMD tersebut, aset tersebut akan dikelolah oleh badan usaha tersebut. (Kominfo Mansel)

Yus Srimaryoso

Yus Srimaryoso