SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Markus-Wempi Rayakan Satu Tahun Memimpin Mansel

Pemerintah Kabupaten Manokwari  Selatan menggelar ibadah syukuran bersama, Kamis (16/2/2017) di pendopo kantor bupati untuk memperingati satu tahun kepemimpinan Markus Waran-Wempi Welly Rengkung sebagai bupati dan wakil bupati Manokwari Selatan, definitif pertama. 

Ketua Klasis GKI Ransiki Donatus Paduai yang menuntun jalannya ibadah berharap, kepala daerah beserta seluruh perangkat-nya dapat mendapat hikmat dan kebijaksanaan dalam menjalankan tugas di Kabupaten Manokwari Selatan. Usai ibadah, Wakil Bupati Wempi Welly Rengkung diberikan kesempatan oleh bupati untuk menyampaikan kesan dan pesan kepemimpinan Markus-Wempi.

Wempi mengatakan, selama satu tahun mendampingi Bupati Markus Waran, bersama dengan perangkat daerah, sudah cukup banyak yang dihasilkan. Mekan pun telah menyiapkan kerangka kerja jangka menengah yang dituangkan dalam RPJMD (Rencana Program Jangka Menengah Daerah). Wempi berharap perangkat daerah kedepan bisa lebih responsif lagi dalam mendukung program pemerintahan, saling bersingergi antara satu SKPD dengan lainnya, adanyan saling koordinasi, guna merealisasikan program yang sudah di tuangkan dalam RPJMD .

Wempi  mengakui  belum semua keinginan masyarakat bisa terjawab dalam masa pemerintah daerah yang baru berjalan satu tahun ini. “Kita akan jawab satu-satu, karena tidak semudah membalikkan telapak tangan, semua haru jadi. Butuh proses perlahan-lahan, akhirnya tercapai,” katanya. “Saya minta supaya selalu menjaga nama baik pemerintah daerah, hindari hal-hal yang nantinya akan merugikan kita semua dan juga menghambat layanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Memasuki tahun kedua ini, diharapkan tidak ada persoalan yang dibesar-besarkan, melainkan semua berupaya untuk sesegera mungkin menyelesaikan setiap kendala yang muncul.

“Tentunya hal ini sangat membutuhkan kesabaran dan kehati-hatian, termasuk dalam menyampaikan aspirasi, jangan sampai tidak sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada,” terangnya.

Wempi juga menyampaikan terima kasih kepada DPRD Mansel yang selama kepemimpinan mereka dapat bekerja sama dengan baik. Ia berharap kedepan komunikasi antara kedua lembaga pemerintahan ini terus berjalan lancar agar pemerintahan di kabupaten ini semakin baik. (Kominfo Mansel)

Perayaan satu tahun kepemimpinan Markus-Wempi.