SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Wakil Bupati : Rangkum Seluruh Rencana Kerja Lewat GKI Sinode

Rencana kerja yang sudah direncanakan oleh masing-masing jemaat GKI di tahun 2017 hendaknya dapat  dijalankan dengan sebaik-baiknya. “Dengan satu tujuan menjadikan masyarakat Manokwari Selatan dipersatukan dalam kasih,” kata Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung ketika memberikan sambutan pada acara sidang Jemaat Petrus Abreso, Rabu (22/2/2017) siang, di gedung gereja Abreso.

Wempi mengatakan, harapan pemerintah, segala rencana kerja yang telah dibuat, bisa dirangkum dalam seluruh agenda kerja GKI Sinode. Saat ini ada 27 jemaat yang berada di GKI Sinode.

Sehingga dalam operasionalnya nanti, dapat disampaikan kepada pemerintah untuk menjadi pertimbangan pemerintah dalam membantu aktifitas pembiayaan yang berskala daerah maupun kegiatan-kegiatan yang ada di jemaat.

Menurut Wempi,  banyak jemaat yang belum menyelenggarakan tugas-tugasnya, karena terhambat pembiayaan. Di antaranya untuk pembangunan rumah pastori, untuk kegiatan pemuda, untuk kegiatan sekolah minggu. Ini semua masih dihadapkan pada kekurangan pembiayaan pembangunan.

Untuk itu harapan Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan agar hasil sidang dari berbagai jemaan yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan, kiranya dapat dirangkumkan oleh sinode untuk disampaikan kepada pemerintah, guna mendapatkan perhatian. “Meskipun akan dijawab secara bertahap, pasti pemerintah akan menopang atas terselenggaranya pelayanan gereja dalam mengembangkan pelayanan gereja dalam pelayanan di Kabupaten Manokwari Selatan,” jelasnya.

Wempi berharap rencana kegiatan yang sudah disusun, dapat dipertajam lagi. Menyangkut arah dan sisi pembiayaannya, yang direncanakan secara detail.

Ia juga mengajak jemaat untuk mengutamakan rencana kerja program yang prioritas. Dan hendaknya dapat disampaikan kepada pemerintah secepatnya, karena pemerintah dalam penyusunan anggaran dilakukan setahun sebelumnya.

Wempi memastikan pemerintah tidak akan mengabaikan persoalan keagamaan di Kabupaten Manokwari Selatan. Ia kembali tegaskan, pemerintah akan menopang dalam pengembangan keagamaan di daerah ini. Khususnya bagi gereja-gereja yang  ada di Kabupaten Manokwari Selatan. “Mudah-mudahan hasil yang dicapai pada hari ini, nantinya bisa searah dengan visi misi dari bupati-wakil bupati Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan,” ujarnya. (Kominfo Mansel)

Wakil Bupati Wempi Welly Rengkung memberikan sambutan di sidang jemaat Petrus Abreso

Wakil Bupati Wempi Welly Rengkung memberikan sambutan di sidang jemaat Petrus Abreso