SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Dispenduk dan Capil : Disiplin Kerja Menjadi Hal Utama

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  Kabupaten Mansel, Elly Dahlia Kartika Sembor menegaskan, disiplin kerja menjadi hal utama yang diterapkan di dinas yang dipimpinnya. Karena dinas tersebut berhadapan langsung dengan masyarakat, yang memberikan pelayanan terkait kepengurusan dokumen kependudukan.

Oleh karena itu, ia berharap ada kerja sama dari distrik – distrik, agar pelayanan berjenjang dapat benar-benar berjalan sesuai yang diharapkan. “Kami minta kampung laporkan ke distrik, dan distrik melaporkan kepada kami,” harap Elly. Jika pelaporan telah berjalan baik, ia yakin dinas tersebut akan semakin siap dalam memberikan pelayanan. “Karena jika masyarakat datang, sedangkan dinas tidak siap. Tentu ini akan menjadi soal,” jelasnya.

Elly juga mengatakan, dalam pelayanan, dinas tersebut seharusnya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.  “Kita tidak mau masyarakat berlama-lama dalam hal mengurus dokumen kependudukan. Kalau bisa mereka datang, urus keperluannya, langsung mereka bawa pulang. Ini yang harus kami lakukan,” ujarnya.

Namun ia yakni jika data dari kampung dan distrik tertib, kepengurusan dokumen kependudukan akan berjalan lancar, sehingga kepemilikan dokumen kependudukan di Kabupaten Manokwari Selatan akan semakin baik. (Bus/Kominfo Mansel)

Elly Dahlia Kartika Sembor

Elly Dahlia Kartika Sembor