SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Tahun Ini Wajah Ibukota Mansel “Dipercantik”

Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan di tahun ini akan mulai membangun sejumlah infrastruktur untuk mempercantik wajah kota Ransiki, sebagai ibukota Kabupaten Manokwari Selatan. Selain mendesain wajah kota, sejumlah infrastruktur seperti perumahan, puskesmas juga akan di bangun.

Gracia Papua Konsultan yang dipercaya untuk mendesain infrastruktur tersebut, Rabu (15/3/2017) siang mempersentasekan desain awal mereka dihadapan bupati dan para pimpinan SKDP di daerah itu.

Koordinator Gracia Papua Konsultan, Matius Menteng dalam persentasenya, menjelaskan, jalan dalam kota Ransiki akan diperlebar menjadi dua jalur. Di persipangan Kampung Abreso, akan dibangun Tugu Buah Coklat (Kakao).

Persis di jantung kota Ransiki, akan dibangun Tugu Air Mancur. Berjalan ke arah Sabri, di daerah Kemiri, akan dibangun Tugu Pisang. Dipersimpangan jalan masuk ke kantor bupati di Boundij, juga akan dibangun Tugu Air Mancur, namun desainnya berbeda dari yang berada di jantung kota Ransiki.

Konsultan ini juga akan mendesain 30 unit rumah di Kampung Nelayan Abreso Pantai. Lima unit rumah di Kompleks Warsui, Puskesmas di Neney dan rumah jabatan bupati dan wakil bupati di daerah Nasim.

Bupati Manokwari Selatan Markus Waran meminta kepada konsultan tersebut, agar dalam mendesain  jangan sampai keluar dari regulasi. Karena apabila tidak sesuai, akan mubazir. “Sebab jangan sampai dilakukan audit, ada persoalan ataupun kerugian, yang menyebabkan dilakukan pengembalian ke negara,” kata bupati mengingatkan.

Dalam mendesain, bupati minta ada perpaduan desain, antara arsitektur modern dengan lokal. Agar tetap mencirikan arsitektur Manokwari Raya. Sehingga jika ada yang datang ke Mansel, mereka dapat melihat kekhususan desain yang telah dilakukan. (Bus/Kominfo Mansel)

Bupati Mansel Markus Waran didampingi Asisten III Setda Mansel, dr. Hengky V Tewu bersama pimpinan SKPD mengamati persentase yang dilakukan oleh Gracia Papua Konsultan.

Bupati Mansel Markus Waran didampingi Asisten III Setda Mansel, dr. Hengky V Tewu bersama pimpinan SKPD mengikuti persentase yang dilakukan oleh Gracia Papua Konsultan.