SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Satpol, Koramil dan Polsek Diminta “Berjalan” Bersama

Tiga institusi, yakni Koramil, Kepolisian, Satpol PP diminta berkolaborasi untuk menjadikan Kabupaten Manokwari Selatan tetap aman. Ketiga institusi ini  juga diminta bekerja sama menjadikan Manokwari Selatan tetap bersih.

“Kita mulai dari saat ini. Mengapa demikian, selama ini saya lihat Kasatpol jalan sendiri, begitu pun Danramil dan jajarannya hanya saya lihat berada di seputaran Tridaga. Ini karena belum ada koordinasi,” tegas Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran di aula kantor bupati, Jumat (17/3/2017) pagi.

Kata bupati, kebersamaan ini harus dibangun untuk bagaimana bersama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Karena menurutnya, jika ada singkronisasi dan kerja sama,  maka ada isu-isu yang datang dari luar, mudah ditepis. “Dan di situ kita akan mudah  mengatasinya bersama-sama. Kalau jalan sendiri-sendiri, saya yakin tidak akan tercapai harapan kita,” tegas bupati.

Pada kesempatan itu, ia mengajak TNI/Polri dan Satpol PP agar kedepan ada koordinasi terkait keamanan, dengan dibuat jadwal, agar setiap Jumat ada kegiatan bersama, semisal senam bersama atau kerja bakti bersama. “Karena kegiatan bersama ini, dapat membina  karakter masyarakat kita yang ada di Manokwari Selatan ini,” jelasnya.

Setiap institusi juga diingatkan untuk selalu melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat, karena dengan berbaur bersama masyarakat, ia meyakini karakter-karakter yang terkadang merugikan, dapat ditinggalkan. Terutama soal miras.  

Selanjutnya, dalam memperingati Hari-Hari Besar Nasional, jika ada kebersamaan, hal tersebut akan dengan mudah dijalankan. “Prisipnya pemerintah daerah siap memback-up kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh tiga institusi ini,” tegas bupati.

Ia berharap Kasatpol, Danramil dan Kapolsek selalu menjalin komunikasi tentang perkembangan Kamtibmas di Kabupaten Manokwari Selatan. Sehingga dapat memberikan masukan kepada pimpinan daerah, “Jika ada yang harus diselesaikan, akan kami selesaikan. Namun jika tidak bisa diselesaikan karena menganggu tatanan hukum di NKRI, maka akan kita serahkan kepada pihak berwajib,” terangnya.

Danramil Ransiki 1703/06/RSK Mayor (inf) Rettopjaan mengaku menyambut baik pertemuan tersebut. Dan ia berterima kasih atas dukungan  yang diberikan oleh bupati kepada institusi TNI dan Kepolisian yang ada di daerah itu. (Bus/Kominfo Mansel)

Anggota TNI, Polri dan Satpol PP mendapat pengarahan dari Bupati Manokwari Selatan, tadi pagi di kantor bupati

Anggota TNI, Polri dan Satpol PP mendapat pengarahan dari Bupati Manokwari Selatan, tadi pagi di kantor bupati