DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-72, 17 AGUSTUS 2017, JAYALAH INDONESIAKU

Pasca Pilgub, Masyarakat Diminta Kembali Bersatu

Pasangan Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani telah ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 dalam rapat pleno KPU Papua Barat, baru-baru ini. Dengan penetapan itu, Kepala Suku Hatam Wilayah I Manokwari Selatan, Bernad Mandacan mengajak masyarakat di daerah itu untuk kembali bersatu.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang berbeda pendapat, untuk mari kita bergandengan tangan, untuk bersatu membangun kabupaten kita ini,” kata Bernad, Kamis sore, di kantor bupati.

Menurut dia, meskipun banyak pemimpin yang mencalonkan diri, dan yang lolos hanya tiga pasangan calon, namun hasilnya telah dapat dilihat. “Tuhan menghendaki Bapak Dominggus-Lakotani yang menjadi gubernur dan wakil gubernur.”

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama dengan pemerintah tetap menjaga situasi Kamtibmas di daerah itu, agar roda pemerintahan di kabupaten yang baru berusia empat tahun lebih itu, dapat berjalan baik. “Karena yang jelas kalau kabupaten bermasalah, tentu provinsi juga akan tersendat,” jelasnya.

Setelah dilantik nanti, Bernad berharap, pasangan dengan jargon DoaMu itu bisa merealisasikan apa saja yang disampaikan saat kampanye lalu. Masyarakat menanti harapan baru dari kedua pasangan baru ini. (Bus/Kominfo Mansel)

Kepala Suku Hatam Wilayah I Manokwari Selatan, Bernad Mandacan.

Kepala Suku Hatam Wilayah I Manokwari Selatan, Bernad Mandacan.