SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH KABUPATEN MANOKWARI SELATAN

Ainusi : Pimpinan SKPD Harus Bagi Tugas ke Staf

Ketua Komisi A DPRD Mansel, Wenan Aleksander Ainusi meminta pimpinan SKPD di masing-masing satuan kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan, untuk dapat membagi tugas secara jelas kepada setiap staf  yang berada di satuan kerjanya. “Karena kami lihat belum maksimal, masih terjadi penumpukan. Mereka dibayar, tapi tidak ada aktifitas. Nah ini kan disayangkan,” katanya.

Padahal menurut Wenan, bupati dan wakil bupati sudah berupaya merespon keinginan para pencari kerja di daerah ini, dengan memasukkan putra-putri asli Mansel menjadi tenaga kontrak di pemerintahan. Ini perlu mendapat perhatian dari pimpinan SKPD, sehingga setiap pegawai yang ditempatkan, punya peluang kerja sesuai bidang keahliannya.

Sesuai pengamatannya, banyak pimpinan SKPD yang lemah dalam mengambil keputusan. Padahal jika ingin tertib, harus ada sikap tegas dari pimpinan kepada bawahannya. Langkah-langkah yang perlu dilakukan, pimpinan harus tegas, bisa memerintah, menasehati, memberikan peringatan lisan dan tertulis, sampai akhirnya bisa mengambil keputusan.

Karena dengan ketegasan, ia meyakini pemerintah di kabupaten ini akan berjalan lebih baik lagi. Sehingga apa yang menjadi visi misi bupati menjadikan Manokwari Selatan Maju, Mandiri, Bermartabat dan Lestari, dapat diwujud nyatakan. (Bus/Kominfo Mansel)

Wenan Alexander Ainusi

Wenan Alexander Ainusi