SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Bupati Respon Keinginan TNI Bangun Sekolah Rindam di Mansel

Keinginan TNI, dalam hal ini Kodam Kasuari mendirikan sekolah Rindam (Resimen Induk Kodam) di Kabupaten Manokwari Selatan mendapat respon positif dari Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan. “Karena setelah beberapa kabupaten yang didatangi, tanahnya mahal. Kalau Manokwari Selatan, bupatinya anak asli sendiri, siap memberikan itu, demi pembangunan,” ungkap Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran dihadapan prajurit TNI/Polri ketika dilakukan tatap muka dengan pemerintah daerah di aula kantor bupati, baru-baru ini.

Disamping itu, hal positif yang akan diperoleh dari dibangunnya sekolah Rindam di tanah Mansel, tentu akan memberikan kesempatan lebih  luas bagi anak-anak Mansel untuk menjadi prajurit TNI. “Misalnya saja mereka latihan. Anak-anak Mansel bisa melihat, mereka akan sekolah baik, supaya mereka juga bisa menjadi tentara. Ada motifasi. Ini yang harus kita ambil,” jelas Markus.

Oleh sebab itu, bupati mengakui telah menjawab keiginan Kodam Kasuari tersebu. Sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan kunjungan langsung oleh Pangdam ke Manokwari Selatan. “Saya sudah jawab via telepon dengan pak Pangdam. Nanti mereka akan ke sini (Mansel),” ungkap pria yang dulunya bercita-cita menjadi angggota Marinir ini.

Perlu diketahui, tahun lalu telah dilakukan penyerahan tanah adat oleh pemilik hak ulayat di Mansel melalui pemerintah daerah, untuk dibangun SPN di Kampung Wandoki, Distrik Oransbari. (Bus/Kominfo Mansel)

Bupati didampingi Danramil Ransiki.

Bupati didampingi Danramil Ransiki.