DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-72, 17 AGUSTUS 2017, JAYALAH INDONESIAKU

Prajurit TNI Minta Rumah ke Bupati

Serma Suharnas, anggota TNI dari Koramil 0703/06 Ransiki meminta pemerintah daerah dapat memberikan perhatian kepada anggota TNI yang bertugas di daerah itu, khususnya yang belum memiliki rumah. “Termasuk pos kami itu, yang mungkin sudah ada sejak jaman penjajahan,” ungkap Suharnas ketika melakukan tatap muka dengan Bupati Manokwari Selatan, baru-baru ini.  Ada beberapa masukan yang disampaikan anggota TNI kepada pemerintah daerah.

Suharnas juga menjelaskan, saat ini sedang dilakukan pembinaan kepada putra-putra di daerah ini, untuk dididik menjadi tentara.   “Sesuai perintah dari Komando atas, kepada Babinsa-Babinsa untuk dapat merekrut putra daerah, yang punya cita-cita ingin masuk tentara. Kami bina di Koramil dari tes awal hingga tes akhir. Tujuannya supaya saat ada tesm ia sudah siap mengikutinya,” jelas Suharnas.

Kaitan dengan pembinaan ini, pihaknya selalu siap melaksanakan. Namun butuh juga perhatian dari pemerintah daerah terhadap mereka yang mengikuti latihan ini. “Mungkin seperti air minus, exra puding, supaya dapat mengembalikan stamina mereka,” terangnya.

Bupati Mansel Markus Waran berjanji akan segera melakukan survei ke Koramil terkait kantor dan barak yang diminta oleh TNI.

Sekaligus, pihaknya juga akan mengambil data terhadap siswa-siswa yang sedang di didik untuk mengikuti tes tentara. “Saya terima kasih. Supaya anak-anak yang sudah kelas tiga, supaya dididik. Jadi fisik dan bagaimana mengisi phisiko test itu,” kata Markus, yang awalnya bercita-cita menjadi anggota Marinir. Bupati pastikan setelah mengambil data, akan ada keputusan yang diambil terkait masukan yang disampaikan. (Bus/Kominfo Mansel)

Anggota TNI, Polri dan Satpol PP mendapat pengarahan dari Bupati Manokwari Selatan, di kantor bupati, akhir pekan lalu.

Anggota TNI, Polri dan Satpol PP mendapat pengarahan dari Bupati Manokwari Selatan, di kantor bupati, akhir pekan lalu.