SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Wakil Bupati : Tak Boleh Ada Usulan Diluar Musrenbang

Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempi Welly Rengkung menyatakan, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018 adalah hasil dari musrenbang. Karena tidak boleh lagi ada usulan yang dilakukan diluar dari hasil pembahasan musrenbang. “Diluar itu, tidak akan pernah muncul program di Bappenas. Ini akan ditetapkan disatuan-satuan kementrian,” jelas Wempi dalam forum Musrenbang di Oransbari, pekan lalu.

Untuk itu, Wempi berpesan ke depan, dalam koordinasi tentang usulan-usulan RKPD, sebaiknya diambil dari hasil musrenbang. Sehingga pemerintah pusat melalui kementrian di pusat akan mengakomodir, sepanjang itu prioritas. “Saya katakan lagi, tidak boleh lagi ada komunikasi yang dibangun dengan mitra-mitra di luar. Tapi koordinasinya lewat kementrian, oleh data yang ditandatangani oleh kepala daerah,” jelasnya.

Kata Wempi, karena terkadang ada usulan-usulan yang datangnya dari luar, seperti dari partai politik dan pihak ketiga. Hal ini menurutnya, harus dihindari, karena koordinasi pemerintahan yang boleh dibangun lewat DPRD. “Sehingga tidak ada yang diatur diluar pemerintah daerah dan DPRD.Karena yang mengetahui apa saja  rencana kerja daerah, adalah DPRD dan pemerintah daerah,” tukasnya. (Bus/Kominfo Mansel)

Wakil Bupati Mansel Wempi Welly Rengkung.

Wakil Bupati Mansel Wempi Welly Rengkung.