SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Bangkitkan Perseran Ransiki, DPRD Siap Berikan Dukungan

Anggota DPRD Mansel, H. Syamsul Sami mengatakan, prinsipnya DPRD siap memberikan dukungan kepada pemerintah daerah, jika tim sepakbola Mansel yang saat ini vakum, kembali dihidupkan.  “Kami akan back-up dalam pengusulan anggaran untuk mendorong terbentuknya kembali tim sepakbola di Manokwari Selatan,” aku politisi partai Nasdem ini.

Mantan pelatih Perseran Ransiki, John Kanipa baru-baru ini mengatakan, Perseran adalah salah satu tim yang memiliki pemain bakat alam. Kualitas mereka tidak kalah saing dengan pemain-pemain di kawasan nusantara lainnya. Salah satu contoh Friska Womsiwor, nomor punggung 23 yang saat ini bermain tim Persipura. Syamsul melanjutkan, beberapa tahun silam, tim Perseran Ransiki menjadi tim yang cukup disegani lawan dalam kanca persepakbolaan di tanah Papua.

Menurut Syamsul, telah banyak permain-pemain Perseran yang disewa untuk bermain di tim-tim lain di tanah Papua. Bahkan ia membenarkan memang ada yang bermain Perseran yang saat ini memperkuat tim besar Persipura.

Dijelaskan Syamsul, pembinaan sepakbola sejatinya harus terus menerus dilakukan. Karena dengan pembinaan, akan melahirkan bibit-bibit pemain unggulan untuk tim sepakbola Mansel. “Dan dengan pembinaan, dapat merubah kebiasaan karakter seseorang, katakan yang biasa mabuk, akan ditinggalkan. Ini perlu kita dorong. Kami menunggu respon pemerintah terkait hal ini,” tuntas Syamsul. (Bus/Kominfo Mansel)

H.Syamsul Sami

H.Syamsul Sami