SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Wabup : Mulai Bulan Ini Tim Turun Tertibkan Ternak

Salah satu warga Ransiki, Fatmawati meminta Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan segera menertibkan hewan ternak yang berkeliaran liar di lingkungan masyarakat. “Ini sangat meresahkan sekali. Karena  di saya punya kompleks itu sampai di depan pintu masuk semua rusak. Apapun  kami tanam selalu hancur. Kami bikin pagar bambu juga hancur,” tegas Fatma dalam tatap muka PKK yang dihadiri Wakil Bupati Mansel, Wempi Welly Rengkung, Rabu lalu.

Dalam kesempatan itu, Fatma minta wakil bupati untuk segera merealisasikan penertiban ternak tersebut. Karena dengan penertiban hewan ternak, menurut dia, dapat menjaga keamanan tanaman masyarakat dan bisa memberikan keindahan bagi Manokwari Selatan.

Wakil Bupati Mansel Wempi Welly Rengkung mengungkapkan, mulai bulan ini tim yang dibentuk, sudah mulai turun melakukan pengandangan.  “Jadi sudah mulai jalan. Karena memang segala sesuai tidak bisa sekaligus, pelan-pelan. Ransiki dan Oransbari sudah jalan,” jelasnya.     

Ia  berharap, bahkan sudah ada penegasan dari bupati, bagi warga yang tidak memelihara hewan ternak, jangan sampai minta dibuatkan kandang. “Lain lagi lepas Babinya, supaya  kandangnya dibikin lagi. Ramai-ramai minta bikin kandang. Bisa-bisa Ransiki ini kandang semua. Yang punya piaraan sajalah,” kata Wempi.

Dalam penertiban nanti, akan ada angkutan yang akan digunakan untuk mengangkut ternak-ternak yang masih berkeliaran bebas.  “Nanti kalau ada yang diangkat. Mau ambil, harus tebus. Ada aturan yang kita buat,” tegasnya. (Bus/Kominfo Mansel)