SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Berlaku On-line, Tak Ada Lagi Kuota Khusus

Sejak dua tahun terakhir, IPDN tidak lagi memberikan kuota khusus untuk daerah dalam penerimaan IPDN. Hal ini dilakukan sejalan dengan penerimaan dengan sistem on-line.

“Jadi ini terbuka untuk semua. Kami sudah lakukan sosialisasi. Bahkan jauh-jauh hari sudah kami lakukan, dengan cara mengundang beberapa SMU untuk datang ke kampus. Kami bekali cara mendaftar on-line, ujian on line,” tutur Kasad Latkap Kabupaten IPDN Kampus Papua, Michael Wutoy.

Bahkan menurutnya, setiap sosialisasi yang ddilakukan, materinya pun selalu dibagikan ke sekolah. Baru-baru ini telah dilakukan sosialisasi di SMU Ransiki.”Ini pun sudah kami diberikan,” katanya.

Ia berharap setelah mengetahui informasi penerimaan, dan saat ini sedang dalam proses pendaftaran, ia mengajak anak-anak Mansel bisa ikut mendapaftar. “Saya dapat informasi ada anak SMU di Oransbari yang sudah mendaftar. Walaupun dia masih duduk di kelas 3, itu bisa. Hanya cukup menyiapkan surat keterangan yang menyatakan terdaftar sebagai peserta UAN,” kata Michael menjelaskan.

Menurutnya, tahun ini dilakukan penerimaan cukup banyak, yakni 1.600 untuk seluruh Indonesia. Harapannya dengan semakin banyaknya kuota ini, dari Papua bisa banyak yang lolos. “Karena dua tahun berturut-turut kuotanya hanya 900. Hasil seleksi yang diterima hanya sekitar 700 sekian,” akunya. (Kominfo Mansel)

Kasad Latkap Kabupaten IPDN Kampus Papua, Michael Wutoy.

Kasad Latkap Kabupaten IPDN Kampus Papua, Michael Wutoy.