SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Mansel Tuan Rumah Rakor Humas dan Protokol

Kabupaten Manokwari Selatan menjadi tuan rumah kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Biro Humas dan Protokol se Provinsi Papua Barat. Untuk pertama kali kegiatan tingkat provinsi Papua Barat dilakukan di Kabupaten Manokwari Selatan, yang menghadirkan peserta dari seluruh kabupaten/kota di Papua Barat.

Bupati Mansel Markus Waran mengatakan, meskipun ditengah keterbatasan sarana prasarana yang ada di Mansel, namun Biro Humas dan Protokol Provinsi Papua Barat sudah memulai melakukan kegiatan di daerah itu. “Ini memotifasi kami, memacu pemerintah daerah untuk lebih cepat lagi menyiapkan sarana-prasarana untuk menjawab iven-iven yang ada,” kata Markus saat pembukaan Rakor tersebut.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasih Plt Gubernur melalui Biro Humas dan Protokol yang sudah mau melaksanakan kegiatan tingkat provinsi di Manokwari Selatan. Dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh peserta dari kabupaten/kota yang telah hadir di kabupaten segi tiga emas ini. “Ikut dan sampaikan kepada pimpinan daerah masing-masing, bahwa keberadaan Kabupaten Manokwari Selatan seperti ini. Mudah-mudahan materi yang diberikan menjadi bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, sebagai Humas dan Protokol di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Papua Barat, Nicholas Untung Tike yang membacakan sambutan Plt Gubernur Papua Barat Eko Subowo menyampaikan, untuk meningkatkan hubungan pemerintah daerah dalam penyebarluasan informasi tentang pembangunan kepada masyarakat, maka dibutuhkan pelayanan kehumasan dan keprotokoleran.

Dalam penyelenggaraan pemerintahan menurutnya, sangatlah penting ditingkatkan kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi kehumasan dan keprotokoler secara profesional. “Melalui kegiatan ini, kita semakin tau sejauh mana kinerja kita sebagai aparatur kehumasan dan keprotokoleran dalam pelayanan kepada pemerintah dan masyarakat.”

Sehingga dapat memahami peran kehumasan dan protololer dalam mengakomodir aspirasi masyarakat, dengan memberikan pelayanan informasi yang berimbang, untuk membangun sinergitas, koordinasi dan singronisasi, terutama menyangkut harapan masyarakat luas terhadap kebutuhan informasi sebagai implementasi dari Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). (Kominfo Mansel)

Bupati Manokwari Selatan Markus Waran memasang atribut tanda peserta kepada salah satu peserta Rakor Teknis Humas dan Protokol se Papua Barat di Ransiki.

Bupati Manokwari Selatan Markus Waran memasang atribut tanda peserta kepada salah satu peserta Rakor Teknis Humas dan Protokol se Papua Barat di Ransiki.