SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Rektor Unipa : Mahasiswa Jangan Demo, Lebih Baik Berdialog

Rektor Unipa Jacob Manusawai tegaskan, tidak ingin mahasiswa Unipa melakukan aksi demo. Lebih baik melakukan dialog. “Karena demo tidak membuat kita dewasa,” kata Jacob disela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan gedung FKIP Unipa di Ransiki, Sabtu lalu.

Soal demo, menurutnya, Bupati Manokwari Selatan telah menyiapkan satu tempat untuk melakukan demo. Sehingga yang didemo dan yang mendemo bisa berada dalam satu tempat. “Itu juga ide yang bagus. Tinggal pak Kapolres jaga dipinggir saja. Jadi kalau mau demo apa saja, demo ditempat itu saja. Itu cara yang bagus. Saya senang ide pak bupati seperti itu,” tutur Jacob.

Namun untuk di lingkungan kampus, ia pasti melarangnya. Apapun demonya. Karena baginya demo tidak akan membuat mahasiswa berfikir dewasa. “Berdialog saja. Hal apa saja. Kita sampaikan untuk pemerintah. Kita kritik pemerintah boleh, tetapi kita sampaikan kenapa kita kritik itu. Dan kita cari jalan keluar. Karena saya tidak suka kita demo. Dan kita bikin susah orang lain lagi. Oleh sebab itu selama saya menjadi rektor, itu yang saya usahakan supaya tidak ada demo di Unipa,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyingung soa narkoba. Ia meminta mahasiswa untuk menghindari narkoba. Karena barang haram itu akan menghancurkan mahasiswa. “Bikin sudah mahasiswa, bikin susah penerus. Jadi kita jangan terjebak di narkoba,” tukasnya berharap. (Kominfo Mansel)

Rektor Unipa Dr Ir. Jacop Manusawai.

Rektor Unipa Dr Ir. Jacop Manusawai.