SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Mencari Masukan, Kedubes Australia Kirim Utusan ke Mansel

Pemerintah Australia melalui kedutaan besarnya untuk Indonesia, Kamis (27/4/2017) mengutus utusannya untuk menyambangi Kabupaten Manokwari Selatan.
Saat berada di Manokwari Selatan, perwakilan utusan Negara tetangga ini melakukan kunjungan ke salah satu puskesmas percontohan di kabupaten itu, yakni Puskesmas Oransbari.
Selain mengunjungi puskesmas, perwakilan kedubes Australia yang diwakili Kepala Bagian Politik dan Diplomasi Publik Kedutaan Besar Australia DR. Bradley Armstrong PSM didampingi LSM Kompak , yang menjadi mitra kerja kedutaan Australia di Indonesia.
Mereka juga melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan dan para relawan HIV/Aids yang ada di daerah itu.
Dalam tatap muka dengan pemerintah daerah, hadir Plt Sekda Mansel, E.A Pocerattu, sejumlah pimpinan SKPD, di antanya Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Catatan Sipil.
Usai melakukan pertemuan dengan pemda, DR. Bradley Armstrong PSM mengatakan, kedatangannya ke Papua Barat, khususnya Kabupaten Manokwari Selatan untuk mempelajari kondisi terkini yang ada daerah ini.
Beberapa informasi yang diperoleh dari pemerintah daerah, seperti terkait pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi.
“Pemerintah Australia memang punya komitmen yang tinggi untuk Indonesia. Papua Barat sebagai salah satu provinsi NKRI. Kita sudah punya komitmen di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Ini semua untuk kemakmuran rakyat di Mansel,” ujar Brandley.
Hasil tindaklanjut dari pertemuan itu, kata Brandley, akan dituangkan dalam program-program pemdampingan melalui lembaga kemitraan mereka. Di antaranya Kompak dan lembaga PBB lainnya, semisal Unicef.
“Australia ada proyek percontohan di Manokwari melalui kemitraan Unicef. Yakni soal guru. Kami akan minta juga untuk ke Manokwari Selatan, agar bisa dilakukan pendampingan,” jelasnya. (Kominfo Mansel)

Urusan Kedubes Australia bersama Plt Sekda Mansel dan beberapa kepala SKPD.

Utusan Kedubes Australia bersama Plt Sekda Mansel dan beberapa kepala SKPD.