SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Pantau Ujian SD, Bupati Waran Motifasi Siswa

Generasi muda Kabupaten Manokwari Selatan harus menjadi orang sukses dan berguna bagi bangsa dan negara, terutama daerah sendiri.
Hal ini disampaikan Bupati Mansel, Markus Waran kepada seluruh siswa-siswi SD, usai melakukan pemantauan hari pertama Ujian Nasional (UN) tingkat SD di SD Inpres 51 Kampung Sabri dan SD Inpres 30 Kampung Ransiki, Distrik Ransiki, Senin (15/5/2017).
“Saya harapkan kepada anak-anakku yang mengikuti ujian, untuk serius. Sehingga bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara, terutama Kabupaten Mansel sendiri,” pesannya.
Dikatakan, siapa yang giat belajar dan selalu mendekatkan diri dengan Tuhan, pasti akan diperhitungkan. “Anak-anakku mau sukses? Ya harus giat belajar. Belajar dengan baik dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan. Saya yakin kalian akan menjadi orang berguna,” kata Waran.
Menurut sosok pembangunan ini, setiap anak pasti memiliki cita-cita. Dan untuk menggapai hal tersebut, diperlukan kebulatan tekad dalam menempuh ilmu.
“Semua pasti punya cita-cita. Kejarlah cita-cita itu dengan menempuh ilmu. Dan pastinya mengikuti UN hingga selesai. Jangan hari ini ikut ujian, besoknya tidak,” tutur pria yang dulunya bercita-cita menjadi Marinir ini.
Diceritakan Waran, di masa ia bersekolah dulu, ia harus kehilangan orangtuanya. Kemudian, untuk bisa mendapatkan pendidikan, ia harus tinggal dan ikut dengan orang lain.
“Saat saya kelas lima SD, ayah dan ibu saya meninggal. Saya harus tinggal sama orang lain agar bisa sekolah. Harus bangun pagi-pagi sekitar pukul 05:00. Bersih-bersih dan masak air baru pergi ke sekolah. Tapi dengan perjuangan, saya bisa belajar dan bisa menjadi bupati seperti sekarang ini,” ceritanya.
Lanjut orang nomor satu di Mansel ini, ia bisa sukses karena motivasi dan kemauan dalam belajar. “Saya harap anak-anak harus belajar sehingga bisa sukses. Suatu saat, anak-anakku ini yang akan memimpin bangsa dan negara ini, daerah ini,” tutup Waran. (Kominfo Mansel/*)

Bupati Markus Waran meninjau pelaksanaan UN SD, kemarin

Bupati Markus Waran meninjau pelaksanaan UN SD, kemarin