SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.
  • 02/06/2017
  • Berita
  • Comments Off on Warga Muslim Ransiki Buka Puasa Bersama Bupati

Warga Muslim Ransiki Buka Puasa Bersama Bupati

RANSIKI- Warga Muslim di Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan menggelar buka puasa bersama dengan menghadirkan Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran.
Ditengah kesibukannya di hari pelayanan kepada masyarakat yang ditetapkan setiap hari Rabu, bupati yang didampingi sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan hadir mengikuti buka puasa bersama di halaman Masjid An-Nur Ransiki, Rabu lalu.
Dalam sambutannya, bupati mengatakan, melalui kegiatan mulia tersebut, selain akan menambahkan keyakinan dan memperkuat iman dan ketaatan dalam menjalankan perintah agama, juga dapat lebih meningkatkan kepedulian, soladaritas dan kesetiakawanan sosial dari semua kepada sesama. Dan dapat mengispirasi untuk dapat berbagi kepada saudara-saudara yang belum beruntung.
Dijelaskan bupati, bulan Ramadhan adalah bulan ke sembilan dalam penanggalan hijriah, dalam bulan ini umat Muslim melakukan aktifitas, seperti ber puasa, sholat tarwih, peringatan turunnya Al-Qur’an, mencari malam Lailatul Qodar, serta memperbanyak membaca Al-Qur’an. Membayar zakat fitrah, dan yang diakhiri merayakan Idul Fitri atau hari kemenangan.
“Bulan Ramadhan bisa juga disebut sebagai bulan pendidikan. Untuk menjaga kesehatan tubuh dengan makan secara teratur. Atau kita diajarkan untuk dapat mengatur waktu, kapan waktu makan, kapan waktu kerja, kapan waktu istirahat, dan kapan waktu beribadah. Jadi pendidikan itu berhubungan langsung dengan penataan kehidupan kita dalam segala bidang,” demikian kata bupati.
Bulan Ramadhan lanjut bupati, adalah bulan yang tepat untuk mereview kembali teoritas dalam hidup dan kembali kepada jalannya. Tidak ada kata terlambat untuk merubahnya, karena Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang. “Selagi ada usaha yang luhur dan istiqomah, maka Tuhan pasti akan melembutkan hati kita,” katanya.
Sebelum mengakiri sambutannya, bupati mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat Muslim di Kabupaten Manokwari Selatan. Marhaban Ya Ramadhan.
Dalam buka puasa bersama ini. panitia pun telah menyiapkan kue ulang tahun, untuk ditiup oleh bupati. Dihari itu bupati genap berusia 41 tahun. (Kominfo Mansel)