SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Rekrut 1.152, Bupati : Tidak Semua Pencaker Diakomodir

RANSIKI– Bupati Markus Waran tegaskan, tidak semua pencaker bisa diakomodir dalam tenaga honorer, pasalnya APBD Manokwari Selatan  harus digunakan untuk membangun daerah ini.

“Kalau kita terima semua tenaga honorer, terus mau bangun apa? Ada bangunan jalan, ada bangun sekolah, ada bangun rumah. Ada hal-hal lain yang perlu butuhkan, dalam membangun,” tegas bupati ketika melakukan tatap muka dengan para pencaker, Selasa (6/6/2017) di pendopo kantor bupati.

Bupati yang didampingi Kasatpol Davit Auri dan Kepala BKD Adolof Kawei menegakan, bagi yang belum diterima menjadi honorer, diharapkan bersabar, menunggu peluang lain yang sedang dipersiapkan oleh daerah.

Karena kalau dipaksakan diterima semua pencaker, maka APBD Mansel hanya akan dipakai  untuk membayar tenaga honor, sedangkan daerah ini harus dibangun. “Terus kalau di masukkan, mau dibayar pakai apa. Yang 1.316 saja, ada yang tidak terbayarkan. Ada yang datang lapor pak bupati, saya ini sudah honor, tapi tidak dibayar. Yang seperti ini yang masuk tidak lewat prosedur,” kata bupati.

Bupati tegaskan, tidak boleh lagi ada pencaker yang diterima tampa sepengetahuan bupati alias “lompat jendela”. Karena pemerintah daerah tidak akan membayar honor mereka yang tidak melalui prosedur penerimaan. (Kominfo Mansel)

Bupati didampingi Kasatpol dan Kepala BKD menerima ucapan terima kasih dari para pencaker