SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Honorer Harus Bekerja Baik, Wempi : Jangan Jadi Beban Daerah

RANSIKI–  Membuka lapangan kerja dengan memberikan kesempatan kepada pencari kerja di daerah ini untuk menjadi tenaga honorer, menjadi harapan Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan. Meskipun penerimaan itu akan menjadi beban bagi daerah.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung saat memberikan amanat dalam apel gabungan, Jumat (9/6/2017) pagi di halaman kantor bupati. Perlu diketahui Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan baru saja menerima 1.152 tenaga honor baru, yang ditempatkan di 31 SKPD yang ada.

Wempi mengatakan, kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, bupati berpesan agar yang diterima menjadi tenaga honorer, agar dapat bekerja baik. Buktikan bahwa yang diterima adalah orang-orang yang siap membangun daerah ini.

 “Jangan sekedar mencari pekerjaan untuk mencari sedikit penghasilan, tetapi kewajiban tidak dilaksanakan. Bupati juga berpesan agar pemperhatikan tugas-tugas yang diberikan pimpinan SKPD,” katanya.

Pimpinan SKPD dapat membimbing dan membagikan tugas sesuai fungsi dari SKPD masing-masing. Hal ini akan menjadi ukuran sejauh mana kemampuan pimpinan SKPD dalam menjabarkan kebijakan kepala daerah untuk menempatkan tenaga kerja di satuan kerja yang dipimpin.

Jumlah yang diterima di masing-masing SKPD, kata Wempi, telah diketahui oleh pimpinan masing-masing, sehingga tidak ada alasan lagi untuk menundah-nundah tugas yang akan dikerjakan.

Selanjutnya, untuk memulai menjalankan tugas, Wempi berpesan, agar setiap tenaga kerja dapat menandatangani surat pernyataan perjanjian kerja.

“Ada aturan yang mengatur hak dan kewajiban, berapa penghasilan dari masing-masing tenaga kerja sesuai strata pendidikannya, mulai dari SD, SMP, SMA hingga S1 dan S2. Kalau ada perbedaan, itu bukan karena keinginan, tetapi itu aturan,” ungkap Wempi.

Dengan adanya penerimaan tenaga honorer ini, Wempi berkeyakinan kedepan Manokwari Selatan akan semakin maju. Sebab ada sejumlah tenaga-tenaga yang diharapkan mampu membawa perubahan bagi daerah ini.

Daerah menurut Wempi akan terbenani dengan anggaran, apabila yang diekrut tidak dapat bekerja dengan baik. Sehingga dirinya dan bupati berharap para tenaga yang baru direkrut untuk menunjukkan kemampuannya. Dibutuhkan persaingan untuk membuktikan hasil yang terbaik. (Kominfo Mansel)

Wakil Bupati Mansel Wempi Welly Rengkung memimpin apel pagi.