SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Liburan Tak Lengkap Tanpa ‘GunBot’

RANSIKI- Lebaran merupakan salah satu ajang kumpul keluarga. Saat itulah biasanya keluarga bersama-sama liburan ke sejumlah tempat wisata. Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Manokwari Selatan yang biasa ramai pengunjung saat liburan adalah Gunung Botak alias ‘GunBot.’ Yang berada di Distrik Momiwaren.

Sebagian warga yang berada di kabupaten tetangga bahkan lokal menilai, kurang lengkap rasanya jika tidak pergi bermain di laut, dan berfoto-foto di GubBot saat liburan. Alasan kebanyakan orang memilih GunBot, karena alamnya yang unik. Berjejer gugusan bukit-bukit gundul yang rapi dipinggiran pantai. Yang tak ditemukan di tempat lain.

Alasan lain, karena pantainya yang bersih. Sangat cocok untuk berendam dan bermain. Bahkan untuk anak-anak sangat aman, karena pantainya yang landai, jauh dari kekarangan.
Angin laut yang berhembus ikut membuat pengunjung berlama-lama di lokasi ini.

Sayangnya, belum memadainya fasilitas pendukung, menjadikan ‘GunBot’ hanya menjadi tempat sesaat dikala dikunjungi. Belum bisa menjadi tempat menginap bagi pengunjung yang ingin menikmati indahnya malam hari di GunBot.

Tahun ini pemerintah daerah dikabarkan akan membangun home stay, dan menyediakan kamar ganti bagi yang habis berendam di pantai indah ini. Semoga bisa bertahap menjawab kebutuhan pengunjung, dan tentunya bisa mendatangkan income bagi daerah. Semoga! (Kominfo Mansel)