SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Koramil Ransiki Bekali PBB dan PPM Siapkan Putra/I Mansel Tes Secaba

Ransiki– Koramil Ransiki masih menerima para pendaftar yang ingin mengikuti tes calon Bintara di Kodim 1703 Manokwari, Agustus mendatang. Untuk mempersiapkan kesiapan putra-putri di Kabupaten Manokwari Selatan mengikuti tes nanti, para mendaftar mulai dibekali latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan PPM (Peraturan Penghormatan) di Koramil Ransiki.

“Sementara ini kurang lebih ada 20 orang. Ini baru tahap pendaftar di Koramil. Kami masih menunggu pendaftar yang lain,”  kata Danramil Ransiki Lettu Inf.Gani Purnomo melalui Babinsa Oransbari Sertu Paiman ketika ditemui di kantor Koramil Ransiki, Senin (10/7/2017) siang.

Danramil mengatakan masa pendaftaran masih dibuka, sehingga ia mengajak putra putri Mansel yang ingin menjadi prajurit TNI, untuk dapat mendaftarkan diri. “Karena ini dibutuhkan banyak, karena Kodam baru, jadi masih membutuhkan, terutama anak-anak putra daerah,” ajaknya.

Ia berpesan kepada para pelamar untuk tetap semangat hingga menjalani tes nanti. Karena dengan usaha yang persiapan yang dilakukan, ia yakin para pelamar dapat lulus dalam tes. “Jadi jangan berkecil hati, saya pikir kalau berusaha, pasti bisa. Tidak ada yang susah. Karena bagi manusia mustahil, tapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Manokwari Selatan Markus Waran meminta kepada Koramil Ransiki untuk melatih putra-putri  Manokwari Selatan yang ingin menjadi anggota TNI. Agar saat mengikuti tes, mereka bisa lebih siap. “Mungkin lari, latihan PBB. Supaya saat tes, tidak lagi kaget,” kata Markus saat itu. (Kominfo Mansel)

Calon peserta tes Secaba TNI menjalani latihan di Koramil Ransiki.