SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Juli Ini Proses Lelang Harus Dilakukan

Ransiki– Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempi W. Rengkung mengungkapkan, sesuai rapat evaluasi dengan pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), minggu lalu, diketahui jika masih ada kegiatan yang belum berjalan sesuai yang diharapkan.

“Proses lelang sudah harus sudah dilakukan bulan Juli ini. Karena waktu kerjanya hanya 120 hari saja atau empat bulan,” kata Wempi ketika dimintai keterangan terkait hasil rapat evaluasi, baru-baru ini di Ransiki.

Wempi menegaskan, waktu kegiatan tidak boleh bergeser dari waktu yang ditetapkan. Karena akan menjadi luncuran dan kegiatan tidak selesai. “Nanti dalam minggu ini seluruh OPD harus menyerahkan rencana kerja. Berapa program per bulan apa yang dicapai. Jangan sampai daya serapnya tidak berimbang,” katanya.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan, menurut dia, seluruh pimpinan OPD menyanggupi program akan berjalan sesuai jadwal yang ditentukan. “Jadi kalau tidak sanggup, jaminanmu apa. Ini sudah konsekwensi,” tegasnya.

Pasalnya, menurutnya, pemerintah daerah juga akan mempersiapkan PP 18 tahun 2016. Paling lambat awal Agustus sudah selesai. Karena minggu kedua Agustus, bupati sudah bisa melantik pejabat definitif.

“Pejabat eselon 2 akan dilantik lebih dulu. Ini akan dilakukan lelang jabatan, akan dilakukan fit and propere test. Tim besok berangkat ke Jakarta. Setelah disahkan, kembali langsung dilakukan. Target bupati Agustus. Ya kalau bergeser sedikit, ya namanya juga rencana kerja,” tukas Wempi. (Kominfo Mansel)

Wakil Bupati Mansel Wempi W Rengkung ketika diwawancarai.