SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Pangdam Akan Gowes ke Mansel

Ransiki– Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dalam waktu dekat akan melakukan gowes (bersepeda) dari Kabupaten Manokwari menuju Kabupaten Manokwari Selatan di Ransiki.

Atas rencana itu, tim Makodam kemarin turun meninjau kesiapan rute yang akan dilalui Pangdam dan jajarannya. Yang menurut rencana akan diikuti peserta gowes lainnya.

“Pangdam akan menginap di lokasi perkantoran bupati yang rencana dihibahkan itu, atau alternatif kedua di Koramil Ransiki,” kata Wakajasdam Kodam XVIII Kasuari, Letkol Inf Didik Sugondo kepada media ini, kemarin, di Koramil Ransiki.

Menurutnya, apabila Pangdam menginap di lokasi kantor bupati di Momiwaren, harus dipastikan apakah ada fasilitas pendukung, seperti MCK dan listrik. Jika belum ada, ada disediakan.

Dalam rute gowes nanti, Pangdam akan bertolak dari Manokwari menuju Ransiki, selanjutnya menuju arah Gunung Botak. Kemudian akan turun ke lokasi diving (menyelam), sekitar 2 km dari Gunung Botak.

“Intinya Pangdam ingin kenal daerah di sini (Ransiki, red) untuk gowes. Tau tempat rindam, gunung botak dan sekitarnya,” jelasnya. (Kominfo Mansel)

Wakajasdam Kodam XVIII Kasuari, Letkol Inf Didik Sugondo