Mengucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 1438 H, Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Batin

Kemalingan, Pembuatan E-KTP Tunggu Alat Baru

Ransiki– Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Manokwari Selatan di Kompleks Warsui, Kampung Abreso, Distrik Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan, tetap berjalan seperti biasa pasca OPD (Ogranisasi Perangkat Daerah) itu dimasuki maling.

Namun untuk pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektrik baru, belum bisa dilakukan, karena masih menunggu alat yang dipesan ke Jakarta.

“Yang bisa cocok hanya kamera 1100. Bidang Dapduk (Pendaftaran Penduduk) untuk perekaman belum bisa. Hanya bisa melayani pembuatan KK (Kartu Keluarga), aktifasi KTP sama surat keterangan. Itu sudah ada fotonya di server. Kalau yang mau buat baru tidak bisa, karena masih menunggu kamera ada dulu, baru bisa difoto,” jelas Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mansel, Fedrika Bebari, Rabu (12/7/2017) siang di kantor tersebut.

Sedangkan untuk Bidang Pencatatan Sipil kata Fedrika, diupayakan berjalan seperti biasa. Hanya saja agak sedikit lambat, karena peralatan komputer semua baru saja diinstal untuk dikonekkan kembali ke server.

“Kami upayakan melakukan secepatnya, karena kami juga tidak mau mempersulit masyarakat. Apa yang bisa kami layani, ya kami lakukan,” tutur Fedrika. (Kominfo Mansel)

Pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam aktifitas hariannya.