DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-72, 17 AGUSTUS 2017, JAYALAH INDONESIAKU

PU Sortir Paket Proyek

Ransiki– Pekerjaan fisik di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Manokwari Selatan tidak mengalami hambatan, hanya belanja modal yang masih dalam proses administrasi. “Saya kan baru. Jadi atas perintah bapak bupati, jangan sampai ada terjadi pendoubelan, seperti terima di Pendidikan, terima di Perhubungan, terima juga di saya (PU,red). Jadi saya mau tuntaskan dulu,” ungkap Kepala Dinas PU Mansel, Gagaring Moniaga, kemarin.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pemerataan terhadap pihak ketiga yang menerima pekerjaan. Jangan sampai tidak ada keseimbangan, yang berakibat terjadi kecemburuan di antara pada pengusaha yang ada di daerah ini.

“Saya ambil inisiatif ini, supaya kedepan tertata semua. Jangan masing-masing OPD tidak memberikan informasi siapa yang menang tender di situ,” katanya.

Ia berharap dinas lainnya bisa terbuka dalam memberikan pekerjaan kepada pihak ketiga, sehingga kedepan bagi yang tahun ini tidak mendapatkan paket proyek dapat menerima di tahun berikut. “Yang sudah, jangan dapat lagi. Saya sedih kalau lihat ada yang monopoli. Jadi harus ada kebersamaan, ada rasa keadilan,” katanya.

Paket pekerjaan besar di Dinas PU ada sekitar 12 paket, baik fisik maupun pengadaan. Ini prosesnya harus melalui LPSE, akan dilelang lewat on-line. Sementara paket kecil hanya akan dilakukan di kabupaten. (Kominfo Mansel)

Kepala Dinas PU Mansel Gagarin Moniaga