SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Asisten III : Sekecil Apapun yang Dikerjakan, Itu Pelayanan

Ransiki- Asisten III Setda Mansel Hengky V Tewu mengingatkan Aparatur Sipil Negara dan pegawai honor yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan untuk melakukan hal-hal baik setiap hari.

Hal ini disampaikan Hengky ketika memberikan amanat dalam apel gabungan, sore tadi. Ia mengatakan, sekecil apapun yang dikerjakan oleh pegawai, itu adalah bentuk pelayanan. “Sekecil apapun yang kita kerjakan, apakah hanya antar surat, arsip surat, proses surat, semua itu adalah bagian dari pelayanan kita. Senyum sama tamu yang datang ke kantor, itupun pelayanan,” kata Hengky di hadapan ribuan pegawai.

Mantan Kadis Kesehatan Mansel ini meminta setiap pegawai untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang berguna. Sekalipun harus menyapu halaman kantor yang kotor. “Lakukanlah kebaikan-kebaikan,” ujarnya.

Iapun mengingatkan pegawai untuk memaksimalkan waktu yang ada. Apabila dalam bekerja ada waktu luang, dapat memanfaatkannya untuk membaca aturan-aturan terkait tupoksi pegawai. “Ada waktu, duduk manis, baca-baca aturan yang ada. Kepada pimpinan OPD untuk terus memberikan sosialisasi kepada bawahan,” tutur mantan Direktur RSUD Manokwari ini.

Bagi OPD yang belum dilengkapi dengan Kepala Bidang, Kepala Seksi, untuk dapat membagi tugas kepada pegawai di OPD tersebut, untuk menjalankan tugas-tugas sesuai kemampuannya. Hal ini menurutnya, bisa dilakukan dengan cara penunjukkan kepada orang tertentu. “Jangan mengirah kita bisa kerjakan hal-hal besar itu,” ucap Hengky. (Kominfo Mansel)