SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Bupati Teken MoU dengan Sekolah Penerbangan

Jakarta– Setelah melakukan pertemuan dengan Komisi V DPR-RI di Jakarta, Bupati Manokwari Selatan Markus Waran juga melakukan MoU (Momerandum Of Undestanding) dengan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curuk.

Kadis Kominfo Mansel Max Simatauw menjelaskan, dalam kerja sama itu, Pemda Mansel akan mengirimkan calon siswa penerbang asal daerah itu ke Curuk. Calon siswa sekolah asal Mansel akan mulai dimasukkan di SMP dan SMU Dirgantara Curuk, yang nantinya berlanjut ke sekolah penerbangan.

Max menyampaikan, Pemda Mansel berencana membangun asrama khusus untuk penampungan siswa asal Mansel dan beberapa kabupaten di Manokwari Raya di Curuk. Setelah melakukan MoU, bupati bersama rombongan asal Kabupaten Mansel diajak mengikuti simulasi take off dan landing di pusat pendidikan penerbangan Curuk.

Selain penanda tanganan MoU dengan STPI Curuk bupati juga melakukan kerja sama dengan sekolah penerbangan Banyuwangi. Sekolah penerbangan Banyuwangi akan menerima siswa calon penerbang khusus putra asli Papua sebanyak 10 orang untuk didik tahun 2018 melalui dana APBN.

Sementara uang saku disiapkan oleh pemda masing masing. Pendaftaran dan perekrutan akan dimulai Agustus 2017 mendatang. “Pemda Mansel akan ditunjuk sebagai pusat pendaftaran se Papua Barat,” ujar Max. (Kominfo Mansel)

Bupati Mansel Markus Waran melakukan MoU dengan STPI Curuk.