SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Anggota DPRD Mansel Lengkap, Perda Inisiatif Dinanti

Oransbari– Bupati Mansel Markus Waran menyatakan, untuk mengisi kekosongan tiga anggota DPRD Mansel telah dilantik. Tugas-tugas dari DPR diharapkan dapat berjalan dengan baik.

“Hari ini sudah dilakukan pelantikan kepada tiga anggota DPRD. Mereka ini sudah mengisi kekosongan PAW. Kami harapkan dengan adanya pelantikan ini, maka tugas-tugas dan fungsi DPR dapat berjalan maksimal,untuk mendukung pemerintah daerah. Bekerja sama untuk melakukan fungsi-fungsi dari DPR. Sehingga melakukan kontrol terhadap pemerintah daerah dalam kinerjanya,” kata bupati usia pelantikan, Senin (31/7/2017) siang.

Dengan lengkapnya anggota DPRD ini, maka bupati berharap dapat menambah kapasitas anggota dewan untuk membuat perda inisiatif, sebagai landasan untuk kinerja pembangunan di Manokwari Selatan. Sebab jika tidak, maka akan tetap menggunakan perbup, yang masa berlakunya hanya enam bulan.

“Kami berharap ada inovatif, pemikiran baru untuk dapat melakukan kolaborasi dengan anggota lainnya, untuk berfikir tentang satu produk perda inisiatif untuk kinerja pembangunan di Manokwari Selatan. Sebab sampai saat ini belum ada satu pun perda inisiatif yang diusulkan oleh DPR kepada pemda,” ungkap orang nomor satu di kabupaten segitiga emas ini.

Menurutnya, sesuai mekanisme, perda inisiatif ini dibuat oleh DPR, lalu diusulkan ke pemerintah daerah, dan pemerintah daerah melalui OPD terkait dapat mengoreksi. “Apakah itu perda menyangkut kamtibmas, miras atau hal-hal lain.”

Setelah itu baru disidangkan untuk dijadikan landasan hukum yang akan dijalankan. “Memang banyak hal yang harus DPR lebih cepat berfikir dan bertindak,” ucap bupati. (Kominfo Mansel)

Bupati Markus Waran