SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Jalan Nasional di Ransiki Akan Berpindah

Ransiki– Karena alasan perluasan Bandara Abreso, jalan Nasional  yang melewati perkebunan coklat akan dialihkan ke jalur Warkwandi-Kemiri melewati pinggiran Gunung Nasim.

“Daerah sementara rintis. Jaraknya 4-6 kilo meter. Jadi di kota Ransiki nanti tidak dipakai untuk jalan Nasional,” kata Kepala Dinas PU Mansel, Gagarin Moniaga, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, untuk akses dalam kota Ransiki, sesuai perencanaan, tetap dua jalur. Ini juga untuk menghindari ke depan terjadinya kemacetan, karena jalan nasional berada dalam kota Ransiki. “Karena semua akan  melewati Ransiki. Sentranya ada di sini (Ransiki,red),” jelasnya.

Dalam konsultasi publik beberapa waktu lalu, masukan ini sudah  disampaikan kepada pihak Balai Jalan Nasional wilayah Manokwari. Sehingga dalam evaluasi nanti diharapkan bisa menjadi bahan pertimbangan. “Karena bandara ini akan diperluas sampai ke bibir pantai. Otomatis terpotong jalan, jadi harus dipindahkan,” jelas Gagarin.

Tiang PLN yang sementara di pasang pun diminta dapat melewati jalan baru ini, sehingga tidak lagi dilakukan pembongkaran dikemudian hari. (Kominfo Mansel)

Kepala Dinas PU Mansel Gagarin Moniaga.